3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Pangdam IX/Udayana Serahkan Hewan Kurban Di Masjid Agung Sudirman

Senin, 3 Agustus 2020 13:51:23 - Oleh : admin - Dibaca : 55 kali

Pangdam IX/Udayana Serahkan Hewan Kurban Di Masjid Agung Sudirman

Hari Raya Idul Adha yang jatuh tiap tanggal 10 Dzulhijjah merupakan waktu dimana seluruh umat Muslim merayakannya dan bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha biasanya umat Muslim akan menyembelih hewan kurban/ternak untuk dibagikan kepada fakir miskin dan orang tidak mampu. Hari Raya Idul Adha pada 31 Juli 2020 kali ini dihadapkan pada situasi pandemi Covid-19, sehingga Sholat Idul Adha Tahun 1441 H dilaksanakan dengan tetap berpedoman pada protokol kesehatan Covid-19.Demikian disampaikan Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G, S.I.P., saat turut hadir dalam acara penyerahan hewan kurban, bertempat di Masjid Agung Sudirman, Denpasar. Jumat,  (31/7).

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara bersama keluarga melaksanakan kegiatan Sholat Idul Adha di kediaman Pangdam sesuai dengan anjuran pemerintah yaitu berpedoman pada protokol kesehatan, demikian juga dilaksanakan oleh para Pejabat dan keluarga besar Kodam IX/Udayana lainnya.

Acara selanjutnya Pangdam IX/Udayana, Kasdam IX/Udayana dan Danrem 163/WSA menyerahkan hewan kurban secara simbolis kepada panitia kurban, serta diakhiri dengan penyembelihan hewan kurban yang doanya dipimpin oleh H. Mahsun Alifi. 

 

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 6 Agustus 2020
Satgas TNI Bantu Evakuasi Korban Ledakan di Lebanon
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan
Selasa, 18 Februari 2020
Panglima TNI–Kapolri kunjungan ke Timika akan tinjau Mako Gabwilhan