3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Prajurit Penjelajah Samudera KRI Teluk Amboina 503 Angkut Yonarmed 3 Siap Jaga Perbatasan

Senin, 3 Agustus 2020 14:32:17 - Oleh : admin - Dibaca : 186 kali

Prajurit Penjelajah Samudera KRI Teluk Amboina 503 Angkut Yonarmed 3 Siap Jaga Perbatasan

Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Teluk Amboina 503  melaksanakan angkutan laut Militer mendukung pasukan Batalion Artileri Medan 3/105 Tarik sebagai Satgas Pengamanan Perbatasan RI-RDTL 2020. Kapal perang Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) ini berangkat dari dermaga pelabuhan Semarang, beberapa saat lalu.

Kapal perang jenis kapal pendarat ini sebelumnya melaksanakan embarkasi Prajurit Batalion Artileri Medan yang bermarkas di Magelang dan dilepas dalam upacara militer dipimpin Panglima Kodam IV Diponegoro Mayjen TNI Bhakti Agus Fajri. 

KRI Teluk Amboina 503 yang dijuluki Kapal penjelajah Samudera ini mendukung Batalion Armed 3/105 Tarik yang akan melaksanakan tugas mengamankan Perbatasan (Pamtas) antara Indonesia dengan Timor Leste selama kurang lebih 10 Bulan.

Dalam embarkasi tersebut, KRI Teluk Amboina 503 mengangkut personel dan material satgas lainnya.

Panglima Kolinlamil Laksma TNI Irwan Achmadi, M.Tr (Han) menyatakan  pergeseran personel dan material merupakan tugas pokok Kolinlamil dalam rangka Operasi militer Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP). 

Selanjutnya Pangkolinlamil melalui perintah berlayar, menginstrusikan kepada Komandan KRI agar selalu memperhatikan keamanan personel dan material, mewaspadai cuaca buruk dan menjaga moril prajurit selama lintas laut.

"Saat lintas laut, agar Prajurit KRI meningkatkan kemampuan dan skillnya  dengan latihan peran.  Dan jangan lengah, tingkatkan kewaspadaan saat jaga laut. Awas bahaya navigasi dan bahaya tabrakan dengan kapal lain," tegas Panglima

Sementara itu Komandan KRI Teluk Amboina 503 Letkol Laut (P) Bambang Purnomo mengatakan kapalnya dalam kondisi siap berlayar, secara teknis maupun Sewaco.

Saat ini KRI Teluk Amboina 503 telah lepas tali, lintas laut menuju perbatasan Timor Lester untuk menurunkan pasukan Artileri Medan 3/105 Tarik yang siap mengamankan perbatasan.  

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 6 Agustus 2020
Satgas TNI Bantu Evakuasi Korban Ledakan di Lebanon
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan
Selasa, 18 Februari 2020
Panglima TNI–Kapolri kunjungan ke Timika akan tinjau Mako Gabwilhan