3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Komandan STTAL Menyerahkan Hewan Kurban Kepada Panitia Idul Adha 1441 H /2020 M di Kampus STTAL

Senin, 3 Agustus 2020 14:48:44 - Oleh : admin - Dibaca : 73 kali

Komandan STTAL Menyerahkan Hewan Kurban Kepada Panitia Idul Adha 1441 H /2020 M  di Kampus STTAL

Komandan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M.Phil. secara simbolis menyerahkan hewan kurban berupa 9 ekor kambing dan 3 ekor sapi  kepada Letkol Laut (KH) Haris Padillah, S.H., M.H. selaku Ketua Panitia Perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 H/2020 M dan Penyerahan Hewan Qurban, di lapangan Kampus STTAL Jl. Bumimoro-Morokrembangan Surabaya. Senin (03/8/2020).

Acara penyerahan hewan Qurban secara simbolis tersebut disaksikan Wadan STTAL Kolonel Laut (T) Abdul Rahman, S T., M.T., Seklem,  para Direktur, Kaprodi STTAL serta Civitas Akademika STTAL dengan tetap menjaga  prosedur  protokol kesehatan ditengah  Pandemi Covid -19 sekarang ini.  Pada tahun ini Panitia Penyerahan Hewan Qurban STTAL menerima sebanyak 3 ekor sapi dan 9 ekor kambing yang akan dikurbankan dan  dibagikan kepada masyarakat sekitar.

Hari Raya Idul Adha tahun ini dengan tema " Maknai Idul Adha 1441 H/2020 M Dengan Meningkatkan Semangat Gotong Royong dan Rela Berkurban di Tengah Pandemi Covid-19 Menuju Normal Baru " 

Sebelum acara pemotongan hewan kurban diawali sambutan Komandan STTAL, menyampaikan bahwa ibadah Qurban merupakan ibadah yang dapat membentuk kesalehan seseorang sebagai perwujudan dari rasa keimanan kepada Allah SWT dan rasa persaudaraan terhadap sesama yang diaktualisasikan dengan memotong hewan Qurban.  

Di sisi lain, Qurban juga merupakan ibadah sosial, yaitu dengan hewan Qurban berupa sapi dan kambing, yang kemudian dibagikan kepada fakir miskin dan orang-orang  yang berhak untuk menerimanya.  Oleh karena itu, momentun perayaan ini merupakan saat yang tepat bagi kita untuk  meningkatkan semangat gotong royong dan rela berkorban, terutama di tengah perjuangan kita melawan pandemi Covid-19 untuk menuju tatanan normal baru.

Dengan menghayati keseluruhan makna dan hikmah dari ibadah Qurban tersebut, saya harapkan dapat menumbuhkan semangat dalam diri kita masing-masing untuk sanggup menyingkirkan sifat individualistis serta dapat menumbuhkan jiwa sosial dan kepedulian terhadap sesama.  Semangat itu pula kiranya yang harus kita pupuk dan tularkan agar kita semua dapat bekerjasama bahu membahu di masa Pandemi Covid - 19 ini, ungkap Komandan STTAL.

Selanjutnya usai sambutan secara simbolis menyerahkan hewan kurban  kepada Ketua Panitia Kurban Idul Adha 1441 H/2020 M  STTAL dengan di teruskan pemotongan dan pendistribusian hewan kurban yang disaksikan Komandan STTAL , Wadan STTAL dan seluruh Civitas Akademika STTAL. 

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 6 Agustus 2020
Satgas TNI Bantu Evakuasi Korban Ledakan di Lebanon
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan
Selasa, 18 Februari 2020
Panglima TNI–Kapolri kunjungan ke Timika akan tinjau Mako Gabwilhan