3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Infeksi Akibat Duri Rotan, Tenaga Kesehatan Satgas Pamtas Yonif 623/BWU Lakukan Operasi Ringan Di Bagian Tangan Kepala Desa Sekaduyan Taka

Rabu, 5 Agustus 2020 15:39:52 - Oleh : admin - Dibaca : 54 kali

Infeksi Akibat Duri Rotan, Tenaga Kesehatan Satgas Pamtas Yonif 623/BWU Lakukan Operasi Ringan Di Bagian Tangan Kepala Desa Sekaduyan Taka

Tenaga Kesehatan Satgas Pamtas Yonif 623/BWU melakukan operasi ringan di bagian tangan terhadap Kepala Desa Sekaduyan Taka, Bapak Putra Sinar Jaya (55) akibat infeksi duri rotan. Bagian tangannya yang dioperasi adalah pada pangkal jari telunjuk sebelah kanan yang dilaksanakan di kediaman Bapak Putra Sinar Jaya di Jl. Kanduangan Rt. 04 Desa Sekaduyan Taka, Kec. Simanggaris, Kab. Nunukan.

Dalam rilisnya yang disampaikan di Nunukan, Selasa (4/8/2020), Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Letkol Inf Yordania, S.I.P., M.Si menyampaikan bahwa tenaga kesehatan Satgas Pamtas Yonif 623/BWU selalu siap membantu masyarakat di perbatasan RI-Malaysia yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

"Yang melakukan operasi ringan terhadap Bapak Kepala Desa Sekaduyan Taka adalah dokter Satgas Yonif 623/Bwu yaitu dr. Buje Aulio beserta Bakes Pos Gabma Simanggaris Sertu Jaesi. Tenaga Kesehatan yang berada di pos-pos cukup mumpuni dalam menangani pengobatan yang dibutuhkan oleh masyarakat disekitar pos di wilayah perbatasan RI-Malaysia, namun apabila diperlukan dokter Satgas yang berada di Kotis Nunukan selalu siap memberikan pelayanan kesehatan kepada warga perbatasan," ujar Dansatgas.

Kepala Desa Sekaduyan Taka Bapak Putra Sinar Jaya mengucapkan rasa terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif 623/BWU yang telah melakukan operasi terhadap tangan kanannya yang infeksi akibat terkena duri rotan terutama kepada Dokter Satgas beserta tenaga kesehatan Pos Gabma Simanggaris.

"Terima kasih banyak kepada Dansatgas Pamtas Yonif 623/BWU, dokter Satgas dan tenaga kesehatan Pos Gabma Simanggaris yang telah membantu mengobati tangan saya, mudah-mudahan Satgas Pamtas Yonif 623/BWU selalu memberikan yang terbaik kepada masyarakat perbatasan RI-Malaysia khususnya yang berada di Kec. Simanggaris," imbuh Bapak Putra Sinar Jaya. 

Smiley face
 
Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 6 Agustus 2020
Satgas TNI Bantu Evakuasi Korban Ledakan di Lebanon
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan
Selasa, 18 Februari 2020
Panglima TNI–Kapolri kunjungan ke Timika akan tinjau Mako Gabwilhan