3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Kemampuan Satgas Covid Korem Kembali Diuji

Kamis, 6 Agustus 2020 15:04:31 - Oleh : admin - Dibaca : 62 kali

Kemampuan Satgas Covid Korem Kembali Diuji

 

Setelah sebelumnya menerima pembekalan tentang materi penanganan Covid-19, kini, Peleton penanggulangan Covid milik Korem 084/Bhaskara Jaya kembali diminta untuk menunjukkan berbagai keahlian terkait penanganan pasien corona.

Satgas di bawah kendali Kasi Ops Korem, Kolonel Inf Ryan Hanandi tersebut, berjumlah 30 personel. Jumlah itu, dinilai sangat cukup untuk sewaktu-waktu digerakkan ketika diminta oleh pihak maupun instansi terkait.

"Sengaja kita gembleng terus. Agar, kemampuan Satgas ini akan terus meningkat. Sebab, semuanya nanti on call, all out ketika diterjunkan," ujar Kasi Ops. Kamis, 06 Agustus 2020.

Selain penanggulangan, Satgas tersebut juga dibekal beberapa materi maupun keahlian untuk melakukan pencegahan terhadap penyebaran Covid-19 di wilayah Korem 084/Bhaskara Jaya. "Lingkup tugasnya, hanya di wilayah Korem Bhaskara Jaya saja," tegasnya.

Tak tanggung-tanggung, dalam uji kemampuan itu, pihak Korem juga sengaja mendatangkan salah satu dokter dari rumah sakit yang berada di Surabaya. "Ada materi-materi tambahan yang perlu diperdalam oleh Peleton Covid ini," bebernya.

 

 

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 6 Agustus 2020
Satgas TNI Bantu Evakuasi Korban Ledakan di Lebanon
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan
Selasa, 18 Februari 2020
Panglima TNI–Kapolri kunjungan ke Timika akan tinjau Mako Gabwilhan