3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Kolinlamil Menerima Kunjungan Irjen TNI AL Tinjau Pembangunan Gardu Listrik

Jum`at, 7 Agustus 2020 13:16:23 - Oleh : admin - Dibaca : 72 kali

Kolinlamil Menerima Kunjungan Irjen TNI AL Tinjau Pembangunan Gardu Listrik

Jajaran Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) menerima kunjungan Inspektorat Jenderal Angkatan Laut (Irjenal) Laksda TNI Suselo di Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (5/8).

Dalam kunjungannya, Irjenal didampingi Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Kolonel Laut (P) Rakhmawanto dan Asisten Logistik (Aslog) Pangkolinlamil Kolonel Laut (T) Bambang H. Witjaksono untuk meninjau langsung  pembangunan gardu listrik yang berada di dermaga Kolinlamil.

Inspektorat Jenderal Angkatan Laut selaku Aparat Pengawas Intern Pemerintah (Apip) mengemban fungsi manajemen kontrol organisasi TNI Angkatan Laut diberikan kewenangan untuk melaksanakan kegiatan pengawasan melalui proses audit, evaluasi, pemantauan dan kegiatan pengawasan lainnya terhadap penyelenggara tugas dan fungsi organisasi di lingkungan TNI Angkatan Laut.

Selain itu, Kunjungan tersebut juga untuk melihat secara dekat kondisi dan kesiapan personil maupun materil dari tiap-tiap satuan serta fasilitas pendukung jajaran Kolinlamil untuk melaksanakan tugas pokok.

Sementara itu Panglima Kolinlamil Laksma TNI Irwan Achmadi, M.Tr (Han) mengapresiasi kunjungan Irjenal ke markas kerjanya, hal itu terkait dengan tugas pokok Inspektorat Jenderal TNI AL yang melaksanakan pengawasan dan mengontrol pelaksanaan kegiatan yang berjalan di kotama-kotama dan satuan-satuan TNI AL.

"Dengan kunjungan Irjenal Kasal ke Kolinlamil tentu akan meningkatkan fungsi pengawasan dan kontrol terhadap berbagai kegaiatan yang dilaksanakan di Kolinlamil dan kotama-kotama lainnya. Sehingga program kerja dan anggaran kotama-kotama khususnya Kolinlamil dapat termonitor" tutur Panglima Kolinlamil.

Pada kesempatan tersebut, Irjenal Kasal juga berkesempatan meninjau sarana prasarana Kolinlamil dan fasilitas-fasilitas lain terkait tugas pokok Kolinlamil sebagai penyelenggara angkutan laut militer.

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 6 Agustus 2020
Satgas TNI Bantu Evakuasi Korban Ledakan di Lebanon
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan
Selasa, 18 Februari 2020
Panglima TNI–Kapolri kunjungan ke Timika akan tinjau Mako Gabwilhan