c9fb2a9e812153a139353118104ca03a.jpg  

Mayjen TNI Eko Margiyono Resmi Jabat Pangkostrad

Jum`at, 7 Agustus 2020 15:05:11 - Oleh : admin - Dibaca : 673 kali

Mayjen TNI Eko Margiyono Resmi Jabat Pangkostrad

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa memimpin Acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) tujuh jabatan dan menerima penyerahan dua jabatan penting lainnya di jajaran TNI Angkatan Darat diantaranya melantik Mayjen TNI Eko Margiyono, M.A., sebagai Panglima Kostrad bertempat di Lantai Dasar Gedung E Markas Besar Angkatan Darat, Jakarta, Kamis (6/8/2020).

Jabatan Pangkostrad diserahterimakan dari Letjen TNI Besar Harto Karyawan, S.H., M.Tr.(Han)., kepada Mayjen TNI Eko Margiyono, M.A. Mayjen TNI Eko Margiyono, M.A., adalah merupakan Lulusan Akmil 1989 dari Kecabangan Infanteri yang sebelumnya menjabat Panglima Kodam Jaya dan sejak 27 Juli 2020 yang lalu dipercaya mengemban amanat sebagai Panglima Kostrad.

Sementara itu Letjen TNI Besar Harto Karyawan, S.H., M.Tr.(Han)., mendapat kepercayaan menjabat sebagai Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri (Danpusenif), hari ini resmi diserah terimakan dihadapan Kasad dalam rangkaian upacara yang dilaksanakan di Mabesad.

Rangkaian acara dimulai dengan pemutaran video profil pejabat yang melakukan sertijab dan pejabat yang menyerahkan jabatan kepada Kasad di Videotron Mabesad. Dilanjutkan dengan prosesi acara sertijab dan penyerahan jabatan, termasuk menyanyikan lagu Indonesia Raya, laporan resmi sertijab dan penyerahan jabatan, penyerahan Pataka, Pusara, Tongkat Komando serta penanggalan dan penyematan tanda jabatan dari pejabat lama kepada Kasad. Kemudian dilanjutkan penyerahan Pataka dari Kasad kepada pejabat baru. Acara berikutnya, penandatanganan berita acara sertijab oleh Kasad disambung penandatanganan berita acara sertijab Persit KCK, dan acara diakhiri dengan pelaksanaan foto bersama dan ramah tamah.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakasad, Dankodiklatad, Irjenad, Koorsahli Kasad, para Asisten Kasad, dan Kadispenad.

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Senin, 28 Februari 2022
RAPIM TNI POLRI TAHUN 2022
Selasa, 11 Januari 2022
Logo Mabes TNI
Kamis, 9 Desember 2021
Program Diklat Badiklat Kemhan TA.2022
Selasa, 23 November 2021
Foto Resmi Panglima TNI
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 2 Maret 2022
Presiden Hadiri Rapim TNI-Polri Tahun 2022
Kamis, 18 November 2021
Resmi Jadi Panglima TNI, Andika Perkasa Akan Lanjutkan Program Hadi Tjahjanto
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan