3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam Ikut Dukung Pelayanan Kesehatan Puskesmas di Perbatasan

Selasa, 11 Agustus 2020 14:04:58 - Oleh : admin - Dibaca : 38 kali

Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam Ikut Dukung Pelayanan Kesehatan Puskesmas di Perbatasan

Satgas Pamtas Yonif 312/KH menghadiri pertemuan lintas sektoral dalam rangka penggalangan peran serta lintas sektor dalam upaya peningkatan layanan kesehatan Puskesmas Towe Hitam kepada masyarakat  bertempat di Kabupaten Keerom, Papua. 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 312/KH Letkol Inf Dedy Ariyanto, S.I.P., M.M., M.Han., M.I.Pol dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Selasa  (11/8/2020).

Dikatakannya, dalam hal meningkatkan derajat kesehatan masyarakat bukanlah sepenuhnya tanggung jawab instansi kesehatan, puskesmas atau rumah sakit saja,  tapi tanggung jawab bersama secara kolektif semua elemen bangsa, baik yang memiliki keterkaitan langsung maupun tidak, karena kesehatan memiliki relasi dan dampak besar pada semua sektor, seperti ekonomi, pendidikan, sosial dan sebagainya.

"Puskesmas Towe Hitam merupakan salah satu wilayah binaan Satgas Pamtas Yonif 312/KH yaitu Pos Towe Hitam, oleh karena itu merupakan kewajiban satgas untuk membantu instansi Pemda salah satunya Puskesmas Towe Hitam untuk meningkatkan layanan kesehatan kepada masyarakat", ungkap Dedy.

Ditempat terpisah, Danpos Towe Hitam Letda Inf Topan yang hadir dalam kegiatan ini berharap agar seluruh unsur elemen masyarakat dan pemerintahan yang hadir dalam pertemuan ini bisa bekerjasama mengatasi permasalahan kesehatan yang dihadapi Kampung Towe Hitam.

"Salah satunya bisa meminimalisir penyebaran malaria, mengingat Towe Hitam merupakan endemi malaria, yang menjadi kendala bagi warga sekaligus tantangan bagi prajurit yang sedang bertugas mengamankan perbatasan di sini", ucap Topan.

Turut hadir dalam pertemuan ini Kepala Distrik Towe Hitam Marius Kedeikoto, S.E., Kabid Kesmas Dinkes Kabupaten Keerom Turas, S.km., dan Sekretaris Dinkes Pranklin Uriager.  

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 6 Agustus 2020
Satgas TNI Bantu Evakuasi Korban Ledakan di Lebanon
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan
Selasa, 18 Februari 2020
Panglima TNI–Kapolri kunjungan ke Timika akan tinjau Mako Gabwilhan