3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Korem 172/PWY Kembali Gelar Pertemuan Dengan Tokoh Gereja Se-Jayapura

Selasa, 11 Agustus 2020 14:13:23 - Oleh : admin - Dibaca : 47 kali

Korem 172/PWY Kembali Gelar Pertemuan Dengan Tokoh Gereja Se-Jayapura

Korem 172/PWY kembali menggelar pertemuan dengan tokoh agama dalam hal ini tokoh gereja dari semua gereja yang ada di Jayapura, bertempat di Aula Makorem 172/PWY, Senin (10/8).

Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan mengatakan bahwa pertemuan yang kesekian kalinya ini sebagai bentuk kelanjutan Korem 172/PWY dalam menyelesaikan konflik di tanah Papua dan menjadikan Papua tanah Damai.

"Hari ini kita membahas kelanjutan pada pertemuan kemarin dengan judul hentikan pertumpahan darah di tanah Papua, Senin (22/6). Saat ini kita lanjutkan lagi karena ada janji saya di situ kepada gereja untuk berkomunikasi dengan paguyuban masyarakat pendatang terkait dengan adanya beberapa isu yang berkembang di masyarakat tentang massa tandingan di tanah Papua", kata Izak.

Izak mengungkapkan bahwa ada keinginan dari gereja untuk bisa berkomunikasi secara langsung dengan paguyuban-paguyuban yang ada. Hal tersebut akan ditindak lanjuti dengan berkomunikasi kembali dengan paguyuban, jika sudah siap akan dipertemukan sehingga kecurigaan yang ada selama ini di kedua belah pihak bisa terpecahkan. 

"Saya sudah melaksanakan pertemuan dengan paguyuban pada hari Kamis kemarin, sehingga pada hari ini hasil pembicaraan kita dengan paguyuban saya sampaikan kepada gereja, sehingga gereja mengetahui bagaimana tindak lanjut dari pertemuan yang sudah kita lakukan sebelumnya", tutur Danrem. 

Izak berharap agar upaya yang dilakukan selama ini dapat berjalan sesuai rencana dan pertemuan antara tokoh agama dalam hal ini tokoh gereja dengan paguyuban dapat terlaksana.

Dengan demikian dapat terwujud masa depan Papua yang lebih baik, sesuai tema pertemuan kali ini, "Menyongsong Masa Depan Yang Lebih Baik". 

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 6 Agustus 2020
Satgas TNI Bantu Evakuasi Korban Ledakan di Lebanon
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan
Selasa, 18 Februari 2020
Panglima TNI–Kapolri kunjungan ke Timika akan tinjau Mako Gabwilhan