3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Jaga Kedaulatan NKRI, Satgas Pamtas Yonif RK 744/SYB Patroli Patok Batas

Jum`at, 14 Agustus 2020 15:49:58 - Oleh : admin - Dibaca : 74 kali

Jaga Kedaulatan NKRI, Satgas Pamtas Yonif RK 744/SYB Patroli Patok Batas

Dalam  rangka menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia, Satgas pamtas RI RDTL Sektor Timur yonif RK 744/SYB Melakukan patroli patok batas negara di Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timor,  Kabupaten Belu,  Provinsi Nusa Tenggara Timur, Kamis (13/8).

Salah satu cara dalam menjaga kedaulatan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah dengan cara melaksanakan patroli patok batas di wilayah batas negara yang merupakan tugas TNI sesuai dengan Undang-undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang Tentara Nasional Indonesia, Pasal 7 Ayat (2) Huruf b angka 4 menjelaskan tentang tugas TNI dalam pengamanan wilayah perbatasan Negara Kesatuan Republik Indonesia.   "Tidak kami serahkan sejengkal tanah pun kepada pihak lain,dan kami siap untuk mempertaruhkan jiwa raga kami  di pangkuan Ibu Pertiwi untuk kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia," tegas Danpos Letda Inf Anggun Wahyu Wuryanto.

Kegiatan patroli ini di pimpin oleh Wadanpos Damar Sersan Dua Jalaludin Malik berserta 5 anggota Pos Damar,dan didampingi oleh Patop (Perwira Topografi) Letda Aris. "Melalui kegiatan patroli ini, kami berharap telah memberikan keyakinan kepada masyarakat tentang situasi dan kondusif berupa keamanan dan ketentraman di wilayah perbatasan Indonesia-Timor Leste," imbuh Patop.

 

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 6 Agustus 2020
Satgas TNI Bantu Evakuasi Korban Ledakan di Lebanon
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan
Selasa, 18 Februari 2020
Panglima TNI–Kapolri kunjungan ke Timika akan tinjau Mako Gabwilhan