3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

3 Pilar Desa Ingatkan Warga Perhatikan Protokol Kesehatan

Jum`at, 14 Agustus 2020 15:52:54 - Oleh : admin - Dibaca : 58 kali

3 Pilar Desa Ingatkan Warga Perhatikan Protokol Kesehatan

Walaupun dalam masa New normal (Adaptasi kebiasaan baru) dimana tempat-tempat umum sudah boleh dibuka, seperti pasar tradisonal maupun pertokoan, namun harus sesuai dengan protokol kesehatan seperti wajib pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak. Kamis (13/8).

Menurut Serka Ambrosius Magang, walau saat ini Kabupaten Alor dalam zona hijau, masyarakat harus tetap disiplin agar tidak tertular Covid-19 karena kontak fisik dengan warga dari luar Mariraing. Apabila terjadi kasus masyarakat akan direpotkan karena harus mengikuti berbagai pemeriksaan yang cukup memakan waktu."Penyebaran virus Corona akan terputus jika warga tertib mengikuti protokol kesehatan di tempat keramaian seperti pasar tradisional yang sangat mudah penyebarannya karena berkumpul berbagai orang dari segala penjuru", ujar Babinsa.

Dandim 1622/Alor Letkol Inf Supyan Munawar, S.Ag melalui sambungan telepon selulernya menjelaskan bahwa mengantisipasi perilaku masyarakat di wilayah, pihaknya bersinergi dengan aparat aparat Pemerintah dan Kepolisian serta komponen masyarakat untuk selalu menghimbau masyarakat tetap memperhatikan protokol kesehatan selama New normal.  "Apabila ingin melaksanakan hajatan, maka protokol kesehatan wajib ditaati seperti cuci tangan, pakai masker dan menjaga jarak, agar semua terbebas dari bahaya Virus Corona," ucap Dandim.

 

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 6 Agustus 2020
Satgas TNI Bantu Evakuasi Korban Ledakan di Lebanon
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan
Selasa, 18 Februari 2020
Panglima TNI–Kapolri kunjungan ke Timika akan tinjau Mako Gabwilhan