3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Memutus penyebaran Covid-19 Kodim Gelar Operasi Dan Pembagian Masker

Kamis, 10 September 2020 15:00:13 - Oleh : admin - Dibaca : 75 kali

Memutus penyebaran Covid-19 Kodim Gelar Operasi Dan Pembagian Masker

 

Personel gabungan dari unsur TNI, Polri, Pemerintah Daerah (Pemda) Wonosobo dan SAR melakukan kegiatan operasi dan pembagian masker secara serentak sebagai bentuk kesiapan daerah melaksanakan Pilkada secara serentak se Indonesia.  Acara dibagi dalam 4 titik yaitu Alun-alun Wonosobo, Jalan Diponegoro (depan Kodim), Jalan Ahmad Yani, dan Pasar Induk, Kamis (10/9).

Komandan Kodim 0707/Wonosobo Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat yang ikut memantau jalannya operasi gabungan menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyadarkan masyarakat untuk selalu mengikuti protokol kesehatan jika keluar rumah khususnya menggunakan masker. Mengingat saat ini khususnya di Wonosobo yang terpapar Covid - 19 terus meningkat jumlahnya.

Melihat hal tersebut maka perlu adanya kesadaran semua pihak agar mentaati protokol kesehatan seperti keluar rumah menggunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun diair yang mengalir, menjaga jarak bila berkumpul dengan orang lain.  Itu semua harus terus dilakukan secara terus menerus sebab virus tidak kelihatan.  Karena masih ada sebagian kecil orang yang belum percaya adanya Covid-19.

Dalam operasi kali ini Dandim memerintahkan Pasi Ops Kapten Czi Sarwiyono agar pelaksanaan bersifat persuasif, mendidik dan mengajak semua orang mematuhi aturan kesehatan.  Jika masih ada sebagian orang yang belum mematuhi aturan tersebut maka virus akan terus berkembang.

Kapten Czi Sarwiyono menyampaikan kegiatan ini sebagai ajang sosialiasi kepada masyarakat agar tidak bosan - bosan selalu menggunakan masker jika keluar rumah, jaga jarak dan sering mencuci tangan.  Itu juga diatur dalam Peraturan Bupati Wonosobo Nomer 38 Tahun 2020 tentang Pedoman Pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru di Kab Wonosobo. Sehingga Kodim ikut mendukung peraturan Bupati.

Lebih lanjut disampaikan jika ada yang tidak mematuhi aturan akan dikenakan sanksi berupa hukuman fisik ringan seperti push up, menyanyikan lagu Garuda Pancasila atau mengucapkan Pancasila. Hukuman hanya sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat agar lebih sadar menggunakan masker guna mencegah penyebaran Covid-19.

 

Smiley face
 
Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 8 Oktober 2020
Panglima TNI dan Kapolri Raih Penghargaan Tokoh Publik Indonesia Award 2020
Kamis, 6 Agustus 2020
Satgas TNI Bantu Evakuasi Korban Ledakan di Lebanon
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan