3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Satfib Koarmada II, Gelar Latihan Pengoperasian Sekoci Pendarat (SPP) TA. 2020

Selasa, 15 September 2020 12:11:53 - Oleh : admin - Dibaca : 56 kali

Satfib Koarmada II, Gelar Latihan Pengoperasian Sekoci Pendarat (SPP) TA. 2020

Komandan Satuan Kapal Amfibi (Dansatfib) Kolonel Laut (P) Agus Prabowo Adi selaku pembina unsur-unsur amfibi jajaran Koarmada II yang diwakili oleh Komandan Divisi Pantai Koarmada II Letkol Laut (P) Bambang Abdulah membuka secara resmi kegiatan latihan pengoperasian Sekoci Pendarat Pasukan (SPP) bertempat di Shelter Divisi Pantai Koarmada II, Senin (14/9).

Latihan yang diikuti oleh prajurit Satfib Koarmada II ini, rencananya akan berlangsung selama 1 minggu, dimulai tanggal 14 hingga 21 September 2020.

Menurut Bambang-sapaan karib Komandan Divisi Pantai Koarmada II, " Para peserta akan dibekali materi dan pemantapan kemampuan yang akan diberikan oleh instruktur sebagai dasar terwujudnya pola pikir, pola sikap, dan pola tindak dalam menghadapi persoalan-persoalan yang terjadi, " ujarnya. " Para peserta juga dibekali kemampuan untuk melaksanakan pengoperasian sekoci pendarat pasukan (SPP) karena tugas utama sebagai prajurit satfib adalah mendukung terlaksananya operasi amfibi, serta melaksanakan pendaratan pasukan pendarat amfibi beserta perlengkapannya di daerah serbuan amfibi dengan menggunakan sekoci pendarat, "jelasnya.

 

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 8 Oktober 2020
Panglima TNI dan Kapolri Raih Penghargaan Tokoh Publik Indonesia Award 2020
Kamis, 6 Agustus 2020
Satgas TNI Bantu Evakuasi Korban Ledakan di Lebanon
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan