3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Mayor Laut (KH) Khoirol Imam Fatoni, S.T., M.Si. M.Tr. Opsla Danseba Pusdikhidros Kodiklatal Juara I Lomba Karya Tulis Hidrografi

Kamis, 17 September 2020 09:35:36 - Oleh : admin - Dibaca : 115 kali

Mayor Laut (KH) Khoirol Imam Fatoni, S.T., M.Si. M.Tr. Opsla Danseba Pusdikhidros Kodiklatal  Juara I  Lomba Karya Tulis Hidrografi

Mayor Laut (KH) Khoirol Imam Fatoni, S.T., M.Si. M.Tr. Opsla yang sehari harinya menjabat Komandan Sekolah Bintara (Danseba) Pusat Pendidikan Hidro Oceanografi (Pusdikhidros) Komando Penndidikan Operasi Laut (Kodikopsla) Kodiklatal berhasil meraih juara I dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Hidrografi yang diselenggarakan oleh Pusat Hidro Oceanografi Angkatan Laut (Pushidrosal) dalam rangka Hari Hidrografi Dunia, Rabu(16/9).

Prestasi Juara I Prajurit Pusdikhidros Kodiklatal yang berlokasi di Jakarta Utara tesebut setelah berhasil menyisihkan 30 peserta lainya yang berasal dari tiga Kotama TNI AL antara lain dari   Pushidrosal, Pusdikhidros Kodiklatal dan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL). Adapun judul karya tulis Mayor Laut (KH) Khoirol Imam Fatoni, S.T., M.Si. M.Tr. Opsla ini adalah Teknologi Otonom Pengukuran Arus Laut.

Raihan prestasi tersebut setelah melalui proses diskusi dan uji coba di hadapan penilai, Karya tulis tersebut berisikan tentang rancang bangun GPS Real Time Kinematic (RTK), sistem pengiriman data secara realtime, serta Buoy yang dilengkapi dengan Mini PC, GPS, serta Modem Internet.   Pushidrosal sebagai penyelenggara Lomba Karya Tulis Ilmiah dalam rangka Hari Hidrografi Dunia tepatnya tanggal 21 Juni mengambil tema  "Hydrography-enabling autonomous technologies (Hidrografi - Penunjang Teknologi Otonomi)". Fokus tema LKTI adalah pada peran kunci hidrografi dalam mendukung teknologi otonomi, termasuk drone survei udara, permukaan dan bawah air serta kapal otomatis. Hasilnya dapat berupa gambar atau video teknologi otonom yang beroperasi berkat data hidrografi.

 

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 8 Oktober 2020
Panglima TNI dan Kapolri Raih Penghargaan Tokoh Publik Indonesia Award 2020
Kamis, 6 Agustus 2020
Satgas TNI Bantu Evakuasi Korban Ledakan di Lebanon
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan