3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Sebagai Bahan Pertimbangan Karir, Yon POM 2 Mar Adakan Tes Garjas

Kamis, 17 September 2020 14:07:03 - Oleh : admin - Dibaca : 34 kali

Sebagai Bahan Pertimbangan Karir, Yon POM 2 Mar Adakan Tes Garjas

Tes Kesegaran Jasmani (Garjas) adalah merupakan salah satu bagian penting yang tidak bisa dipisahkan di tubuh TNI, disamping untuk mengukur tingkat kebugaran jasmani masing-masing personel juga merupakan salah satu persyaratan Usulan Kenaikan Pangkat (UKP) bagi seorang Prajurit.    Seperti halnya kali ini, Batalyon Polisi Militer 2 Marinir (Yon POM 2 Mar) mengadakan Tes Garjas bagi personilnya sebagai salah satu persyaratan UKP periode 01-04-2021 yang digelar di Marines Sport Center (MSC) Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra Karangpilang, Surabaya, Kamis (17/9).

Tes Kesegaran Jasmani yang diujikan  meliputi tes baterai A dan tes baterai B, untuk baterai A yaitu lari selama 12 menit,   sedangkan untuk baterai B meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up dan Suttle Run. Sebelum mengikuti Tes Garjas, tampak 17 personel Yon POM 2 Mar yang sejak pagi mengantri untuk mengisi formulir dan melaksanakan pengecekan kesehatan terlebih dahulu.

Komandan Yon POM 2 Mar Letkol Laut (PM) Edwin Heryana, S.AP., M.Tr.Hanla., M.M. yang memantau langsung kegiatan mengatakan nilai Tes Garjas ini sangat berpengaruh terhadap jenjang karir dan alih golongan kepangkatan bagi setiap personel Yon POM 2 Mar. Oleh sebab itu, Ia mewanti-wanti Anggotanya agar melaksanakan dengan sungguh-sungguh, dan Ia juga berpesan agar tetap mematuhi dan mempedomani protokol kesehatan. "Secara keseluruhan Tes Garjas ini akan diikuti oleh seluruh personel yang diusulkan UKP dan secara periodik . Hasil tes nantinya akan digunakan sebagai bahan pertimbangan karir personel baik itu promosi jabatan dan kenaikan pangkat,"pungkasnya.

 

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 8 Oktober 2020
Panglima TNI dan Kapolri Raih Penghargaan Tokoh Publik Indonesia Award 2020
Kamis, 6 Agustus 2020
Satgas TNI Bantu Evakuasi Korban Ledakan di Lebanon
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan