3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

"Cinta Indonesia" Dokter Satgas Yonif RK 744/SYB Berikan Info Kesehatan Melalui Siaran Radio

Selasa, 22 September 2020 14:22:26 - Oleh : admin - Dibaca : 20 kali


Dokter Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB Dr. Rukmana Wijayanto melaksanakan siaran radio tentang kesehatan yang bertempat di Radio Favorit Jl. Adam Malik Berdao, Atambua Barat, Kabupaten Belu, NTT.     Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif RK 744/SYB Letkol Inf Alfat Denny Andrian, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Jumat (18/9).

Dikatakannya, Siaran radio yang dilaksanakan tersebut bertema "Cinta Indonesia" yang bertujuan berbagi informasi bagi seluruh masyarakat Atambua secara keseluruhan terutama warga perbatasan tentang bagaimana Meningkatkan Daya Tahan Tubuh di era pandemi Covid-19 saat ini.  "Siaran radio ini rutin dilaksanakan setiap hari jum'at mulai pukul 4 sampai 5 sore dan Dr. Rukmana Wijayanto Satgas Yonif RK 744/SYB hadir dalam kegiatan memposisikan diri sebagai narasumber. Apalagi Dokter di Atambua ini kan tidak sebanyak seperti yang ada di Kota Kupang" jelasnya

Ina Penu (30) selaku penyiar radio Favorit memberikan pertanyaan yang menarik kepada Dokter Satgas."Tidak minum alkohol tidak merokok juga akan mati kenapa harus dihindari?" tanya Ina.     Dalam jawabannya dr. Rukmana menyampaikan, "Betul, kita minum alkohol dan merokok ataupun tidak sama sekali juga akan mati. Karena mati itu pasti, hidup lebih sehat adalah pilihan," terangnya. "Merokok dan alkohol mengandung zat radikal bebas/ racun bagi tubuh yang dapat menurunkan kekebalan tubuh sehingga kita lebih rentan terhadap penyakit," tambah Rukmana.

 

 

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 8 Oktober 2020
Panglima TNI dan Kapolri Raih Penghargaan Tokoh Publik Indonesia Award 2020
Kamis, 6 Agustus 2020
Satgas TNI Bantu Evakuasi Korban Ledakan di Lebanon
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan