3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Akmil Gelar Donor Darah Dalam Rangka Peringatan Ke-75 HUT TNI Tahun 2020

Selasa, 22 September 2020 16:37:31 - Oleh : admin - Dibaca : 51 kali

Akmil Gelar Donor Darah Dalam Rangka Peringatan Ke-75 HUT TNI Tahun 2020

Selasa(22/09/2020) Akmil bekerja sama dengan PMI Kota Magelang melaksanakan Bakti Sosial Donor Darah dalam rangka memperingati HUT Ke-75 TNI tahun 2020 yang dilaksanakan di Main Hall Akademi Militer Magelang. Hadir dalam kegiatan ini Wagub Akmil Brigjen TNI I Gde Agit Thomas, Pejabat Disribusi Akmil, dan perwakilan personel Akmil yang akan melaksanakan donor darah yang berjumlah 129 orang Pamen/Pama/ Bintara/Tamtama dan PNS.

 Wagub Akmil dalam hal ini mewakili Gubernur Akmil menyampaikan, "dalam rangka Hut TNI ke-75 ini ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan oleh Akmil, diantaranya olah raga bersama dan sekarang donor darah yang dilaksanakan serentak di 86 satuan, selanjutnya masih ada kegiatan lomba-lomba. Untuk kegiatan Donor Darah hari ini cukup lama dari pukul 07.30 sampai dengan pukul 14.00 WIB yang dilaksanakan di selasar Main Hall. Karena masih dalam situasi Covid 19 protokol kesehatan harus di terapkan, cek suhu, jaga jarak dan cuci tangan".

 Dalam kegiatan tersebut, hadir juga Kepala Kesehatan Akmil Letkol Ckm dr Rudy Dwi Laksono S.PD., M. Ked., mengungkapkan, "Bakti Sosial Donor Darah dalam rangka memperingati HUT Ke-75 TNI tahun 2020 ini, sebelumnya didahului dengan pengecekan suhu badan, bila suhu badan lebih dari 37,5 tidak diperkenankan untuk meneruskan masuk ke area donor darah, bila suhu badan di batas normal diperbolehkan melanjutkan dengan cuci tangan yang telah disiapkan dengan air mengalir dan sabun. Kemudian pengecekan tensi, bila tensi memenuhi syarat akan dilanjutkan tes HB kadar Hemoglobin, kadar sel darah merah dalam tubuh oleh Dr. Bram dari PMI Kota Magelang. Bila kesemua ini memehuni syarat maka para colon pendonor akan ke tempat bed masing-masing untuk diambil darahnya sekitar 300 cc dari tiap pendonor. Setelah itu para pendonor akan diberikan vitamin dan makan tambahan".

 "Kegiatan donor darah seperti ini merupakan sebagai wujud kepedulian sosial kita terhadap masyarakat sekitar, khususnya di wilayah Magelang dengan cara membantu ketersediaan darah yang ada di PMI Kota Magelang guna mengantisipasi keadaan yang tidak diprediksi". Lanjut Kakes Akmil.

 Kemudian Wagub Akmil juga menambahkan, "ucapan terima kasih kepada rekan-rekan PMI Kota Magelang yang telah berkenan membantu kegiatan donor darah di setiap even kegiatan, diharapkan kerjasama yang telah terjalin selama ini dapat bermanfaat bagi kepentingan orang banyak, utamanya dalam upaya penyelamatan jiwa melalui darah bagi sesama umat manusia".

 

 

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 8 Oktober 2020
Panglima TNI dan Kapolri Raih Penghargaan Tokoh Publik Indonesia Award 2020
Kamis, 6 Agustus 2020
Satgas TNI Bantu Evakuasi Korban Ledakan di Lebanon
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan