3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Donor Darah Dalam Rangka HUT Ke-75 TNI TA. 2020 Di Lantamal VI

Rabu, 23 September 2020 13:19:19 - Oleh : admin - Dibaca : 34 kali

Donor Darah Dalam Rangka HUT Ke-75 TNI TA. 2020 Di Lantamal VI

Bersinergi dan berbagi dengan memberikan bantuan kepadamasyarakat selalu menjadi tradisi peringatan HUT TNI setiap tahunnya. Begitu juga halnya yang ke-75 tahun 2020 ini, dengan mengusung tema "Sinergi Untuk Negeri",  Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) bekerjasama dengan PMI UTD Kota Makassar mengadakan aksisosial denganDonor darah bertempat di Gedung Sultan Hasanuddin Mako Lantamal VI,Selasa (22/09/2020).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP., dan dihadiri oleh Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Y. Rudy Sulistyanto, S.E., para Asisten Danlantamal VI, Kafasharkan Makassar, Dansatrol Lantamal VI, Danyonmarhanlan VI serta para Kadis dan Kasatker Lantamal VI.

Dalam sambutannya, Danlantamal VI menyampaikan Kegiatan Donor darah ini merupakan bentuk kepedulian TNI dalam mendukung program kemanusiaan melalui Palang Merah Indonesia (PMI), karena darah yang terkumpul nantinya akan kita sumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan."Mudah-mudahan kegiatan kita hari ini dapat membantu memenuhi kebutuhan darah Kota Makassar dan daerah sekitarnya terutama dalam suasana pandemic Covid-19 dimana tidak terlalu mudah mendapatkan pendonor dibanding dalam suasana normal, sementara kebituhan darah untuk transfuse bagi pasien yang membutuhkan tetap ada bahkan cenderung meningkat", ujarnya.

Selama kegiatan berlangsung juga, diadakan pemberian piagam penghargaan dari Ketua Umum PMI Pusat H. M. Jusuf Kalla yang diserahkan oleh Ketua PMI UTD Kota Makassar Syamsul Rizal kepada Asrena Danlantamal VI Kolonel Laut (P) Nunung Suhartono yang mewakili Danlantamal VI.

Untuk kegiatan Donor darah kali ini, Lantamal VI berhasil mengumpulkan 103 kantong darah yang berasal dari para pendonor yang berasal dari para Personel Lantamal VI dan Yonmarhanlan VI.

Terlihat pula, hadir dalam kegiatan ini Ketua Korcab VI DJA II Ny.Erna Benny Sukandari beserta para pengurus.

 

 

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 8 Oktober 2020
Panglima TNI dan Kapolri Raih Penghargaan Tokoh Publik Indonesia Award 2020
Kamis, 6 Agustus 2020
Satgas TNI Bantu Evakuasi Korban Ledakan di Lebanon
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan