3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Tingkatkan Semangat Gotong Royong Melalui Karya Bakti Koarmada I di Pandeglang Banten

Rabu, 23 September 2020 14:47:26 - Oleh : admin - Dibaca : 28 kali

Tingkatkan Semangat Gotong Royong Melalui Karya Bakti Koarmada I di Pandeglang Banten

Dalam rangka meningkatkan semangat gotong royong dan memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat, Koarmada I menggelar kegiatan Karya Bakti TNI di Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, yang berlangsung selama 4 hari tanggal 21 hingga 24 September 2020.

Kegiatan dibuka oleh Palaksa Lanal Banten Mayor Marinir Ahmadi ditandai dengan penyerahan secara simbolis tempat cuci tangan portabel kepada perwakilan Kepala Desa Tunggal Jaya.

Dalam sambutannya, Pangkoarmada I Laksda TNI Abdul Rasyid K, S.E., M.M., menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan Karya Bakti TNI Tahun 2020 merupakan implementasi dari operasi militer selain perang yang diselenggarakan dalam bentuk karya bakti. Kegiatan ini melibatkan masyarakat bersama Prajurit Koarmada I bersinergi dengan Pemda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan instansi terkait di wilayah Pandeglang.

Adapun materi kegiatan dalam Karya Bakti TNI Tahun 2020 meliputi kegiatan pembinaan fisik yaitu melaksanakan konstruksi tempat cuci tangan sebanyak 125 unit, pengadaan pendistribusian material pencegahan penyebaran covid 19 dan bahan kontak yang diberikan kepada masyarakat, penyemprotan sarana umum guna mencegah penyebaran covid 19, rehab TK/PAUD Mandiri Desa Tunggal Jaya, rehab tempat ibadah di Kampung Sumur, pembersihan fasilitas umum, gorong-gorong, dan selokan sepanjang jalan di wilayah Kecamatan Sumur.

Sedangkan kegiatan non fisik yaitu melaksanakan sosialisasi tentang budaya hidup bersih sesuai protokol kesehatan, pembinaan masyarakat pesisir, penyuluhan alat tangkap ikan, serta ceramah wawasan nusantara dan oeran masyarakat dalam keikutsertaan bela negara.

"Kawasan Kecamatan Sumur dipilih sebagai lokasi pelaksanaan karya bakti kali ini karena merupakan padat penduduk yang mana sebagaian besar masyarakatnya berprofesi sebagai nelayan dan buruh yang rawan terhadap pengaruh gejolak sosial. Oleh kare itu, diperlukan adanya komunikasi sosial antara TNI dengan masyarakat untuk meningkatkan kesadaran bela negara serta pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan," ujarnya.

"Dengan adanya kegiatan bakti sosial ini diharapkan dapat membantu mempercepat pembangunan sarana fisik dan non fisik, memberikan pemahaman dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Selain itu, juga untuk memelihara dan meningkatkan hubungan yang erat antara TNI dengan segenap komponen bangsa," pungkasnya.

 

 

 

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 8 Oktober 2020
Panglima TNI dan Kapolri Raih Penghargaan Tokoh Publik Indonesia Award 2020
Kamis, 6 Agustus 2020
Satgas TNI Bantu Evakuasi Korban Ledakan di Lebanon
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan