3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Satgas Yonif 413 Kostrad Bantu Warga Benahi Jalan Kampung

Rabu, 23 September 2020 14:48:10 - Oleh : admin - Dibaca : 39 kali

Satgas Yonif 413 Kostrad Bantu Warga Benahi Jalan Kampung

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Pos Ramil Tami membantu warga memperbaiki akses jalan di Kampung Skouw Sae Distrik Muara Tami, Kota Jayapura.  Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto, S.H., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Distrik Muara Tami Kota Jayapura, Papua, Selasa (22/09/20).

Menurutnya, kegiatan yang dilakukan oleh Pos Satgas Ramil Tami tersebut merupakan bentuk perhatian kepada masyarakat Kampung Skouw Sae sebagai warga binaan Satgas Yonif 413 Kostrad. "Sudah dua Bulan kami bertugas di Wilayah Perbatasan RI-PNG khususnya di Sektor Utara Papua, sehingga kami sudah dapat beradaptasi dengan masyarakat setempat. Kegiatan yang dilaksanakan Pos Satgas Ramil Tami merupakan wujud kedekatan antara kami dengan masyarakat," tutur Mayor Anggun.

Sebelumnya, Rombongan Lettu Inf Warmu telah mengunjungi kediaman Kepala Kampung Skouw Sae Bapak Edward Muttang (48) untuk mengetahui permasalahan dan kesulitan yang dialami warga Kampung Skouw Sae. "Dari sekian permasalahan dan kesulitan yang dialami Warga Kampung Skouw Sae, kami menilai perbaikan jalan yang harus kita kedepankan untuk kepentingan bersama. Hal tersebut lantas didukung oleh Kepala Kampung," ujarnya.

Perbaikan jalan ini membutuhkan waktu yang cukup dihadapkan dengan alat dan bahan yang terbatas, sehingga perlu adanya ketekunan dan jiwa gotong royong antara Satgas dengan masyarakat Kampung Skouw Sae. "Kita cicil dan manfaatkan alat bahan yang ada, jika ditekuni dengan baik pasti akan membuahkan hasil yang memuaskan," jelasnya.

 

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 8 Oktober 2020
Panglima TNI dan Kapolri Raih Penghargaan Tokoh Publik Indonesia Award 2020
Kamis, 6 Agustus 2020
Satgas TNI Bantu Evakuasi Korban Ledakan di Lebanon
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan