3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Berkunjung ke Kodim 1620/Loteng, Danrem Tekankan SOP Protokol Covid-19 dan Netralitas TNI pada Pilkada Serentak

Kamis, 24 September 2020 12:11:37 - Oleh : admin - Dibaca : 34 kali

Berkunjung ke Kodim 1620/Loteng, Danrem Tekankan SOP Protokol  Covid-19 dan Netralitas TNI pada Pilkada Serentak

Dalam kunjungan kerjanya ke Kodim 1620/Loteng, Komandan Korem (Danrem) 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han, memberikan pengarahan dan jam komandan kepada personel militer dan PNS jajaran Kodim 1620/Loteng tentang pencegahan penyebaran covid-19 dan netralitas TNI pada Pilkada serentak Tahun 2020 bertempat di Aula Makodim 1620/Loteng, Senin (21/9/2020).

Pada kesempatan tersebut, Danrem 162/WB menyampaikan, kunjungannya ini adalah untuk bersilaturrahim sekaligus memberikan motivasi kepada seluruh personel militer dan PNS Kodim 1620/Loteng agar tetap disiplin dan semangat melaksanakan tugas-tugas kedinasan, khususnya dalam situasi pandemi covid-19 saat ini harus dapat menjadi contoh penerapan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat, termasuk menjaga kesehatan dan meningkatkan imunitas tubuh dengan rajin berolahraga. "Lakukan olahraga sesuai kemampuan dan hobi masing-masing, ajak keluarga dan anak-anakmu berolahraga walaupun hanya berjalan laksanakan minimal 1 jam," imbaunya.

Terkait Pilkada serentak, Danrem menekankan kepada seluruh prajurit agar bersama-sama dengan stakeholder dan pihak terkait lainnya untuk menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, serta menjunjung tinggi netralitas TNI sebagaimana diatur dalam Undang-undang nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI, bahwa TNI tidak boleh berpolitik atau terlibat dalam kegiatan-kegiatan politik praktis.

"TNI harus netral, tidak boleh memihak atau memberikan dukungan baik secara perorangan maupun satuan termasuk memberikan fasilitas kepada salah satu pasangan calon," terang Rizal.

Selain itu, Danrem menambahkan, pembinaan kesejahteraan dan karir prajurit termasuk diantaranya tentang perijinan dan cuti agar tidak dipersulit, pengarahan jabatan, kenaikan pangkat dan pendidikan juga harus diperhatikan dan siapkan, sehingga tidak ada personel baik militer ataupun PNS yang tidak memiliki jabatan, tidak naik pangkat ataupun tidak dapat mengikuti pendidikan.

"Jika sudah eligible, prajurit yang akan usulkan naik pangkat atau mengikuti pendidikan agar betul-betul disiapkan agar semuanya dapat berjalan dengan baik dan lancar," pungkasnya.

Usai memberikan pengarahan, selanjutnya Danrem menuju kediaman salah satu personel Kodim 1620/Loteng Koptu Ahmad Naziin yang menderita stroke untuk memberikan santunan dan dorongan semangat kepada personel tersebut serta keluarganya agar selalu ikhlas dan sabar dengan keadaan yang dialaminya.

"Keadaan ini adalah ujian dari Allah SWT, jangan patah semangat, tetaplah ikhtiar dan berdoa, serahkan semua kepada-Nya," tandasnya.

Hadir mengikuti kegiatan tersebut Kasiintel Kasrem 162/WB Letkol Inf Setiya Asmara, Kasdim 1620/Loteng Mayor Inf Dian Aksmiandita, Para Perwira staf Kodim 1620/Loteng, Para Danramil jajaran Kodim 1620/Loteng, Para Babinsa jajaran Kodim 1620/Loteng.  

 

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 8 Oktober 2020
Panglima TNI dan Kapolri Raih Penghargaan Tokoh Publik Indonesia Award 2020
Kamis, 6 Agustus 2020
Satgas TNI Bantu Evakuasi Korban Ledakan di Lebanon
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan