3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Panda Pontianak Laksanakan Test Penerimaan Peserta Calon Bintara Dan Tamtama Prajurit TNI AL

Kamis, 24 September 2020 13:11:32 - Oleh : admin - Dibaca : 50 kali

Panda Pontianak Laksanakan Test Penerimaan Peserta Calon Bintara Dan Tamtama Prajurit TNI AL

Panitia Daerah (Panda) Pontianak melaksanakan test penerimaan Calon Bintara Wanita, Bintara Pria dan Tamtama TNI AL, di Mako Lantamal XII Kegiatan tesebut dikumpulkan dilapangan  oleh Asisten Personel (Aspers) Danlantamal XII Kolonel Laut (KH) IGN. Suarsana, S.Sos., M.A.P., dengan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan antisipasi Covid-19. Rabu (23/9).

Dalam pengarahannya, Aspers mengatakan bahwa para peserta harap mempersiapan diri baik fisik, mental, kesehatan dan adminsitrasi  seperti  akte kelahiran, ijazah, SKCK, surat keterangan bebas Narkoba, dalam menghadapi rangkaian test yang akan dilaksanakan, beliau juga menambahkan bahwa selama mengikuti test para calon peserta tidak dipungut biaya serta hindari penipuan apabila ada oknum tertentu yang memanfaatkannya. Pada kesempatan ini TNI AL telah membuka peluang yang cukup besar dan mengutamakan bagi putra putri daerah untuk bisa masuk menjadi Bintara dan tamtama TNI AL. Peluang tersebut telah di manfaatkan oleh putra putri daerah untuk mendaftar, sehingga pada tahun ini lebih banyak dari tahun sebelumnya.   

Test yang dilaksanakan tadi pagi merupakan tahap pertama dan akan berlanjut pada tahapan test berikutnya, kegiatan yang  dilaksanakan adalah mengumpulkan hasil rapid test para calon dari rumah sakit wilayah Pontianak (Kalbar dan sekitarnya), kemudian pembagian kelompok dilanjutkan pengarahan dari Kadiskes Lantamal XII selaku Ketua Tim Test  Kesehatan Panda Lantamal XII. Kadiskes Lantamal XII dr. Heru Subagyo, Sp.Pros telah menjelaskan tentang persiapan persiapan kepada para calon untuk menghadapi test kesehatan yang akan dilaksanakan pada  tahapan test berikutnya.

 

 

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 8 Oktober 2020
Panglima TNI dan Kapolri Raih Penghargaan Tokoh Publik Indonesia Award 2020
Kamis, 6 Agustus 2020
Satgas TNI Bantu Evakuasi Korban Ledakan di Lebanon
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan