3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Bakti Sosial Pengabdian TNI - Polri Alumni Akabri 89 Wilayah Timur, Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkit

Kamis, 24 September 2020 14:29:54 - Oleh : admin - Dibaca : 27 kali

Bakti Sosial Pengabdian TNI - Polri Alumni Akabri 89 Wilayah Timur, Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkit

Alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) 1989 yang tergabung dalam ALTAR ‘89 Peduli mengadakan baktisosial di Kelurahan Maladumes, Distrik Rufei Sorong. Dalam Kegiatan ini diberitema "Pengabdian TNI - POLRI AKABRI 89, KesehatanPulih, EkonomiBangkit"

DalamKondisiperekonomian Indonesia pada saat ini mengalami dinamika yang cukup memberatkan kehidupan sebagian dari masyarakat, ditambah dengan semakin meluasnya pandemic Covid - 19, yang melanda seluruh dunia dan tidak terkecuali Bangsa Indonesia.

Alumni Akabri '89 atau lebih dikenal ALTAR '89 yang terdiri dari Angkatan Darat (Akmil), Angkatan Laut (AAL), Angkatan Udara (AAU) dan Polri (Akpol) berinisiatif membuat sebuah kegiatan bakti sosial berupa penyaluran 3000 paket sembako dan pemberian bibit tanaman kepada masyarakat.

Dalam acara ini dilakukan penyerahan secara simbolis sembako kepada masyarakat oleh  perwakilan ALTAR '89 wilayah timur oleh Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI MamanFirmansyah, Danlantamal XIV Brigadir Jenderal TNI (Mar) Markos, S.E., Danpasmar 3 Brigjen TNI Mar Edi Juardi, perwakilan dari TNI AD dan Polri. Turut hadir dalam acara tersebut Para Asisten Pangkoarmada III, Para Asiten Danlantamal XIV, Para AsitenPasmar 3, Dirpolairud Polda Papua Barat, Kapolres Sorong Kota, Kasdim 1802 Sorong, Kasrem Sorong, Kalan TNI AU, Ka. Basarnas Sorong, KA. KSOP, GM Pelindo, KA. Cabang Mandiri, KA. Cabang Bank BNI, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan perwakilan masyarakat kampung Maladumes.

KegiatanBakti Sosial tersebut dilaksanakan di provinsi Papua Barat khususnya sorong, sasaran dalam pendistribusian antara lain Kel. Rufei sebanyak 100 kk, Kel. Jeflio sebanyak 145 kk, Kel. BatuLobang sebanyak 200 kk, Kel. Katapoppantai sebanyak 200 kk, Kel. P. Ram sebanyak 358 kk, Kel. P. Soop sebanyak 407 kk, Kel. P. Doom Timur sebanyak 200 kk, Kel. Klasabi sebanyak 300 KK, Kel. Palputih Sebanyak 300 kk, Kel. Maladupok sebanyak 300 kk, Kel. Arar sebanyak 400 kk, PPAL Kota Sorong sebanyak 50 kk, Kel. Klasugley sebanyak 50 kk.

Bakti Sosial ini adalah merupakan manifestasi panggilan tugas seorangprajurit TNI dan Polri dalam bersinergi membantu kesusahaan masyarakat di lingkungan sekitar kota Sorong yang kita cintai bersama. ALTAR '89 sudah melaksanakan bakti sosial kepada masyarakat dimulai dari wilayah paling ujung negeri ini Pulau Sumatera yaitu kota Sabang, di bagian tengahPulau Jawa di kota Banten, di Pulau Kalimantan di kota Balikpapan dan saatini yang paling membanggakan di Pulau paling timur Bumi Cendrawasih di kota Sorong.

 

Sedangkan pelaksanaan pendistribusian di Sorongraya dengan melalui jalur laut dengan sasaran Pulau Soop, Pulau Ram dan Pulau Dom.

 

 

 

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 8 Oktober 2020
Panglima TNI dan Kapolri Raih Penghargaan Tokoh Publik Indonesia Award 2020
Kamis, 6 Agustus 2020
Satgas TNI Bantu Evakuasi Korban Ledakan di Lebanon
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan