3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Jelang Hari TNI ke-75 Lanud Abd Saleh dan Insub Gelar Donor Darah

Jum`at, 25 September 2020 11:19:54 - Oleh : admin - Dibaca : 42 kali

Jelang Hari TNI ke-75 Lanud Abd Saleh dan Insub Gelar Donor Darah

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun TNI ke-75 pada tanggal 5 Oktober 2020 mendatang sekaligus mengatasi kekurangan stok darah di PMI wilayah Malang akibat mewabahnya virus covid-19, Rumah Sakit TNI AU dr Munir Lanud Abdulrachman Saleh menggandeng PMI Kota Malang melaksanakan kegiatan bakti sosial donor darah bagi.para personel Lanud Abdulrachman Saleh dan Insub.

Karena di Lanud Abdulrachman Saleh terdapat beberapa insub dan staf serta satuan jajaran maka kegiatan donor darah dilaksanakan secara terjadwal dan bergiliran. Pada Hari Selasa, (22/9/2020) sebagai hari keempat dari empat hari jadwal pelaksanaan donor darah  dilaksanakan di Gedung Cakrawala. Sesuai jadwal pesertanya merupakan pejabat Lanud Abdulrachman Saleh dan PIA Ardhya Garini Cabang 3/D II juga personel dari Dispers, Dislog, RSAU, Denmatra 2 Paskhas,  Yonko 464 Paskhas, Sesa Abd Saleh dan GPP 5.

Dalam sambutannya Komandan Lanud Abdulrachman Saleh Marsma TNI Wayan Superman menyatakan menyambut HUT TNI ke-75 yang mengangkat tema "Sinergi untuk Negeri"Lanud Abdulrachman Saleh dan PMI Kota Malang berupaya menjalin kerjasama pada momen peringatan HUT TNI ke-75 berupa kegiatan sosial donor darah sebagai usaha untuk mengumpulkan kantong-kantong darah dari para pendonor. Disadari bersama kegiatan donor darah merupakan salah satu kegiatan kemanusiaan sebagai wujud kepedulian sosial terhadap sesama yang sedang membutuhkannya.

Menurut Kepala Rumah Sakit TNI AU dr M Munir Lanud Abdulrachman Saleh Letkol Kes dr Ari Putriani, Sp.K., menyatakan hingga di hari keempat berhasil dikumpulkan hampir 200 kantong darah dari para personel Lanud Abdulrachman Saleh dan Insub.  Turut hadir dalam kegiatan donor darah antara lain Nyonya Wayan Superman Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3/D II Lanud Abd Saleh dan segenap pengurusnya, Komandan Depohar 30 Kolonel Tek R.P. Buulolo, Komandan Wing 2 Kolonel Pnb Reza Sastranegara, para Kepala Dinas dan para komandan satuan jajaran Lanud Abdulrachman, para komandan dan kepala Insub di Lanud Abdulrachman Saleh.

 

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 8 Oktober 2020
Panglima TNI dan Kapolri Raih Penghargaan Tokoh Publik Indonesia Award 2020
Kamis, 6 Agustus 2020
Satgas TNI Bantu Evakuasi Korban Ledakan di Lebanon
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan