3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Pangkoarmada II Vicon Introductory Session dengan RSN Fleet Commander

Jum`at, 25 September 2020 12:45:20 - Oleh : admin - Dibaca : 55 kali

Pangkoarmada II Vicon Introductory Session  dengan  RSN Fleet Commander

Panglima Komando Armada II (Pangkoarmada II), Laksda TNI Heru Kusmanto melaksanakan video conference  dengan Fleet Commander Of Republic Of Singapore Navy (RSN)  Rear Admiral Saw Shi Tat dalam acara Introductory session di Ruang Puskodal Koarmada II Surabaya, pada Kamis (24/9/2020).

Dalam acara ini, mengawali sambutannya, Pangkoarmada II mengucapkan terima kasih diberikan kesempatan untuk berkenalan lebih dekat dengan Fleet Commander RSN . Pembicaraan dan interaksi kedua pemimpin tersebut langsung terjalin dengan suasana akrab, karena selain memiliki hobi yang sama bidang olah raga juga pada tahun 2018 pernah bertemu saat menjabat sebagai Kepala Staf Armabar dan Rear Admiral Saw Shi Tat sebagai Komandan CTF 151.

Dan pada Vicon ini Pangkoarmada II dampingi Asintel dan Kapten Mahmud Ridho yang pada tahun 2018 bertugas sebagai salah satu staf di CTF 151.

Lebih lanjut Pangkoarmada II menyampaikan rasa bangga dan senang dapat bertemu  _ RSN Fleet Commander_ meski tidak langsung, akan tetapi kedua pemimpin Armada Angkatan Laut ini punya semangat kerjasama yang kuat dalam menjaga perdamaian dan keamanan wilayah Singapura dan Indonesia. Pada kesempatan tersebut Pangkoarmada II juga menayangkan profil Koarmada II secara umum dan berharap dapat memberikan informasi secara umum.

Seperti diketahui Koarmada II dan RSN sudah lama menjalin kerjasama dalam bidang latihan dan pendidikan, sehingga hal tersebut lebih mempererat hubungan kedua Angkatan Laut.

 Dalam tahun ini, karena akibat pendemi Covid -19  telah menunda banyak kegiatan latihan yang direncanakan antara RSN dan TNI AL, salah satunya seperti Joint Mine Exercise. "Walaupun kondisi pandemi covid-19, saya berharap hubungan antara RSN dan TNI AL tetap berjalan dengan baik dan semoga pandemi ini cepat berlalu, sehingga TNI AL dan RSN dapat melanjutkan dan merealisasikan kerja sama yang sudah disepakati dalam Joint Working Group ke 44 akhir tahun lalu" Pungkas Pangkoarmada II.

 

 

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 8 Oktober 2020
Panglima TNI dan Kapolri Raih Penghargaan Tokoh Publik Indonesia Award 2020
Kamis, 6 Agustus 2020
Satgas TNI Bantu Evakuasi Korban Ledakan di Lebanon
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan