3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Komsos Kreatif Korem 163 Wira Satya Diisi Pegelaran Pencak Silat Tradisional

Jum`at, 25 September 2020 15:15:18 - Oleh : admin - Dibaca : 39 kali

Komsos Kreatif Korem 163 Wira Satya Diisi Pegelaran Pencak Silat Tradisional

Pada masa Pandemi COVID-19, Korem 163/Wira Satya mengupayakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) Kreeatif tetap berlangsung secara efektif.

Guna mencegah klaster penularan COVID-19, kegiatan Komsos Kreatif ini berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan secara baik dan benar. Hal tersebut terlihat dalam pelaksanaan Komsos Kreatif yang melibatkan Perguruan Pencak Silat di wilayah Kota Denpasar, Kamis (24/09/2020) di Lapangan Makorem 163/Wira Satya.

Danrem menjelaskan, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan sinergi antara Prajurit Korem 163/ Wira Satya bersama seniman dan penggiat Pencak Silat dan lintas komunitas lainnya, dalam mensukseskan program Pimpinan TNI AD.

"Juga menyamakan persepsi dalam menyikapi setiap isu yang berkembang", ungkap Danrem.

Wakil Sementara Kepala Seksi Teritorial (Ws Kasiter) Kepala Staf Korem 163/Wira Satya, Dewa Ketut Narmada menerangkan, peserta Komsos Kreatif kali ini dibatasi hanya empat Perguruan Pencak Silat. antara lain, Perguruan Kera Sakti, Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), Perguruan Satria Muda Indonesia (SMI) dan Bakti Negara.

".Kami dari Korem senantiasa ingin bersama-sama membina semua Perguruan Pencak Silat, baik unsur seni maupun unsur olahraga", ungkapnya.

Kegiatan ini disambut baik oleh Ketua Ikatan Pecak Silat Indonesia (IPSI) Denpasar, Wayan Suartika.

"IPSI Denpasar menyambut baik kegiatan ini, semoga bisa bekerja sama kembali untuk menggelar pertandingan pada periode berikutnya.

"Kami mohon, agar Pencak Silat bisa dipertandingkan di unit satuan TNI Angkatan Darat", ungkapnya sesuai pelaksanaan kegiatan.  

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 8 Oktober 2020
Panglima TNI dan Kapolri Raih Penghargaan Tokoh Publik Indonesia Award 2020
Kamis, 6 Agustus 2020
Satgas TNI Bantu Evakuasi Korban Ledakan di Lebanon
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan