3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Personil Pos Asulait Satgas Yonif RK 744/SYB Membantu Masyarakat Mengambil Air Bersih

Jum`at, 25 September 2020 15:27:35 - Oleh : admin - Dibaca : 32 kali

Personil Pos Asulait Satgas Yonif RK 744/SYB Membantu Masyarakat Mengambil Air Bersih

Musim kemarau yang terjadi di wilayah perbatasan RI-RDTL membuat warga Dusun Manekik Desa Sarabau Kec Tasifeto Timur Kabupaten Belu sulit mendapat air bersih, sehingga untuk memilikinya warga harus berjalan kaki sejauh 1 Km ke sungai demi untuk memperoleh air bersih. Hal tersebut mengundang keperihatinan prajurit TNI yang bertugas di pos Asulait Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB dan menjadi kegiatan rutinitas dalam membantu warga mengambilkan air bersih.

 
Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif RK 744/SYB Letkol Inf Alfat Denny Andrian, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Kamis (24/9/2020).

Dikatakannya, Prada Matius Riberu Prajurit TNI dari pos Asulait membantu warga mengambil  air bersih di  sungai untuk di bawa ke rumah sebagai kebutuhan sehari-hari warga setempat.

"Beginilah aktifitas sehari-harinya warga di Dusun Manekik Desa Sarabau Kec Tasifeto Timur Kabupaten Belu mencari air bersih untuk keperluan sehari hari, dan itulah yang menjadikan keprihatinan prajurit yanh bertugas disana" jelasnya

Ucapan terima kasih disampaikan dari Fransiskus Fahik (46) salah satu warga Dusun Maneki Desa Sarabau Kecamatan Tasifeto Timur Kabupaten Belu NTT

Atas kondisi krisis air yang dialami warga setiap musim kemarau, ada rencana personel pos Asulait kedepan akan membangun bak penampungan air di pemukiman warga agar warga tak lagi jauh-jauh mengambil air di sungai. 

 

 

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 8 Oktober 2020
Panglima TNI dan Kapolri Raih Penghargaan Tokoh Publik Indonesia Award 2020
Kamis, 6 Agustus 2020
Satgas TNI Bantu Evakuasi Korban Ledakan di Lebanon
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan