3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Dansatgas Indobatt Konga XXIII-N/UNIFIL Resmikan Dukungan Alat Pertanian Bagi Warga Lebanon

Kamis, 1 Oktober 2020 11:42:06 - Oleh : admin - Dibaca : 61 kali

Dansatgas Indobatt Konga XXIII-N/UNIFIL  Resmikan Dukungan Alat Pertanian Bagi Warga Lebanon

 

(Puspen TNI). Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Indonesian battalion (Indobatt) Kontingen Garuda (Konga) XXIII-N/United Nation Interim Force In Lebanon ( UNIFIL), Letkol Inf Prasetyo Ari Wibowo S.sos M.I.Pol  turut meresmikan pengadaan alat pertanian yang dipimpin oleh Komandan Sektor Timur UNIFIL, Brigadier Genaral Luis Jesus Fernandes Herrero Francisco Jose Dacoba didampingi Quemamam Marjayoun Mr Wissam Al Hayik dan Mayor Desa Achid Al Qusair  Mr. Mohammad Sweidan, bertempat di Municipality, Desa Achid Al Qusair, Lebanon Selatan, Selasa (29/9/2020).

Dalam kesempatan itu, Dansatgas mengatakan bahwa pengadaan alat pertanian bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang berada di desa binaan Indobatt. Disamping itu juga bermanfaat bagi para petani  khususnya yang berdomisili di wilayah Achit Alqusair.

Pengadaan tersebut terealisasi berkat koordinasi dan kerjasama antara Kepala Seksi Civil Military Coordination (CIMIC) Indobatt Kontingen Garuda XXIII-N/UNIFIL Mayor Marinir Rohmad dengan CIMIC Sector East G-9 dan Civil Affairs yang didanai oleh pihak UNIFIL. Hal ini merupakan upaya lanjutan  untuk meningkatkan hubungan baik antara rakyat Lebanon Selatan dan pasukan UNIFIL serta  sebagai  bentuk nyata komitmen UNIFIL dalam membantu pemerintah Lebanon di tengah pademi Covid-19 untuk meningkatkan produktifitas hasil pertanian.

Bersamaan dengan itu, Mayor Desa Achid Al Qusair Mr. Mohammad  Sweidan atas nama warganya mengucapkan terimakasih kepada CIMIC Indobatt Kontingen Garuda XXIII-N, Sector East G-9 dan Civil Affairs atas usaha dan  kerjasamanya, sehingga proyek pengadan peralatan pertanian dapat terealisasi dan bermanfaat bagi warganya.

 

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 18 November 2021
Resmi Jadi Panglima TNI, Andika Perkasa Akan Lanjutkan Program Hadi Tjahjanto
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua