3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Komandan Brigif 2 Marinir Tutup Latihan Penyegaran Teori Dan Drill Senjata Bantuan Mortir 81 Mm Dan Mortir 60 Mm

Kamis, 1 Oktober 2020 15:05:30 - Oleh : admin - Dibaca : 77 kali

Komandan Brigif 2 Marinir Tutup Latihan Penyegaran Teori Dan Drill Senjata Bantuan Mortir 81 Mm Dan Mortir 60 Mm

Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung secara resmi menutup latihan penyegaran teori dan drill Senjata Bantuan Mortir 81 MM dan Mortir 60 MM di lapangan apel Kesatrian Marinir R. Suhadi Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Kamis (01/10/2020).

Dalam sambutannya Komandan Brigif 2 Marinir menyampaikan bahwa latihan penyegaran teori dan drill senjata bantuan infanteri yaitu Mortir 81 MM dan 60 MM tersebut dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kemampuan pengawak senjata bantuan yang ada di Satuan agar semakin handal dan profesional.

Profesionalisme tersebut harus selalu dipertahankan, lanjutnya, apabila tidak dipertajam maka suatu saat tingkat keprofesionalisme prajurit akan menurun, sehingga wajib bagi setiap prajurit untuk memahami dan mengerti apa yang menjadi tugasnya.

"Semua yang diberikan pelatih, agar kalian pahami dan kalian mengerti serta tetap dipertajam di Satuan masing-masing untuk nantinya dapat diaplikasikan saat pelaksanaan Latihan Menembak Basah dalam pemberian Bantuan Tembakan, sehingga ke depannya tugas yang dipercayakan oleh pimpinan dan Negara kepada Satuan di jajaran Brigif 2 Marinir dapat kita laksanakan dengan baik sesuai dengan organisasi tugas," tegasnya.

Disampaikan juga bahwa latihan penyegaran teori dan drill Mortir diikuti 39 prajurit yang terdiri dari 27 prajurit sebagai peserta dan 12 prajurit sebagai instruktur atau pelatih.

Latihan dilaksanakan pada 22 September 2020 hingga 1 Oktober 2020 dengan materi meliputi : karakteristik senjata, pengetahuan orgas Mortir 81 mm dan Mortir 60 mm, pengetahuan granat Mortir 81 mm dan Mortir 60 mm, pengetahuan IMMP, pengetahuan Peta dan Kompas, pengetahuan teropong bidik dan alat bidik, pengetahuan ketrampilan drill senjata, pelajaran permintaan bantuan tembakan, Pelajaran menghitung dengan Piring Penghitung, pelajaran penembakan balistik, drill perintah tembakan dan dan drill senjata.

Diakhir sambutannya, Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung menyampaikan ucapan selamat kepada Penyelenggara dan seluruh peserta yang telah melaksanakan latihan dengan lancar dan aman.

 

Smiley face
 
Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 8 Oktober 2020
Panglima TNI dan Kapolri Raih Penghargaan Tokoh Publik Indonesia Award 2020
Kamis, 6 Agustus 2020
Satgas TNI Bantu Evakuasi Korban Ledakan di Lebanon
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan