3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Tingkatkan Profesionalisme Prajurit Matra Laut, Taruna AAL Korps Pelaut Latihan Mantak dan Proskomtis

Senin, 5 Oktober 2020 12:19:53 - Oleh : admin - Dibaca : 34 kali

Tingkatkan Profesionalisme Prajurit Matra Laut, Taruna AAL Korps Pelaut Latihan Mantak dan Proskomtis

Untuk meningkatkan profesionalisme prajurit matra laut, 42 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat lV Angkatan ke-66 melaksanakan Latihan Praktek (Lattek) Manuvra Taktis (Mantak) dan Prosedur Komunikasi Taktis (Proskomtis) tahun 2020.

Hal tersebut dikatakan Kepala Departeman Pelaut (Kadeppel) AAL Kolonel Laut (P) Maman Nurachman saat meninjau pelaksanaan latihan di Gedung Bawean,  Deppel,  Kesatrian AAL Bumimoro,  Surabaya,  Minggu (3/10).

Menurut Kadeppel AAL,  Lattek ini telah dibuka pada Kamis (1/10) lalu, oleh Kepala Mimbar Latihan Deppel AAL, Mayor Laut (P) Khairul Anwar di Lapangan Aru, Kesatrian AAL Bumimoro.

Menurutnya, latihan praktek ini dilaksanakan sesuai dengan jadwal Kalender Akademik dan Kurikulum AAL untuk memberikan bekal pengetahuan bagi Taruna Tingkat IV Korps Pelaut agar dapat mengaplikasikan ilmu prosedur manuvra taktis dan komunikasi taktis.

Sasaran latihan lanjutnya, adalah agar para Taruna mampu menyusun dan mengupas berita taktis sesuai Bujuktis Manuvra Armada dan ATP, menerapkan penggunaan Buku Petunjuk Taktis Manuvra Armada dan ATP dalam manuvra kapal serta dapat menerapkan penghitungan dalam bermanuvra.

Kadeppel AAL juga menyampaikan penekanan Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M. agar dalam pelaksanaan Lattek tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Kepada Taruna,  Ia memerintahkan agar melaksanakan dengan penuh kesungguhan dan semangat, jadikan latihan ini sebagai pengalaman yang bermanfaat untuk bekal dalam penugasan, patuhi protokol kesehatan dengan melaksanakan 3M.

 

 

 

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 8 Oktober 2020
Panglima TNI dan Kapolri Raih Penghargaan Tokoh Publik Indonesia Award 2020
Kamis, 6 Agustus 2020
Satgas TNI Bantu Evakuasi Korban Ledakan di Lebanon
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan