3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Yonkes 2 Marinir Ikuti Peringatan Hari Kesehatan TNI AL Ke-72 Secara Virtual

Jum`at, 9 Oktober 2020 15:00:54 - Oleh : admin - Dibaca : 230 kali

Yonkes 2 Marinir Ikuti Peringatan Hari Kesehatan TNI AL Ke-72 Secara Virtual

Komandan Batalyon Kesehatan 2 Marinir (Danyonkes 2 Mar) Letkol Laut (K) dr. Abdul Haris, Sp. BS., M. Tr. Opsla bersama Perwira Staf Yonkes 2 Mar, memperingati Hari Kesehatan TNI AL (Harkesal) ke-72 Tahun 2020 melalui video conference (vicon) bersama dengan seluruh satuan Kesehatan TNI AL yang tersebar di seluruh Indonesia, bertempat di ruang gazebo Yonkes 2 Mar, Kesatrian Marinir Karangpilang, Surabaya. Jumat (09/10/2020).

Hari Kesehatan TNI AL diperingati rutin setiap tahunnya yaitu pada Setiap tanggal 09 Oktober. Kegiatan peringatan Harkesal tahun ini tetap dilaksanakan secara serentak, yang berbeda dari tahun sebelumnya yaitu dilaksanakan melalui video conference (vicon) mengingat saat ini masih dalam masa pandemi virus Covid-19.

Kegiatan tersebut dilaksanakan, dengan menggunakan masker dan tidak lupa tetap menjalankan protokol kesehatan. Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian mendengarkan pembacaan amanat Aspers Kasal yang dibacakan oleh Kadiskesal, sesi tanya jawab dengan Kadiskesal, kemudian diakhiri dengan syukuran memotong tumpeng.

Pada kesempatan tersebut Danyonkes 2 Mar Letkol Laut (K) dr. Abdul Haris,  Sp. BS. M. Tr. Opsla sempat menyampaikan kepada Kadiskesal  dalam sesi tanya jawab bahwa Yonkes 2 Mar telah aktif berperan dalam penanganan penyebaran Covid-19 dengan tergabung dalam satgas RSDC Wisma Atlit Jakarta, Gedung Isolasi MPP Sidoarjo, RSDC Indrapura Surabaya, serta pelaksanaan Rapid Test massal jajaran Pasmar 2.

"Saya ucapkan terimakasih dan tak lupa rasa bangga saya selaku tertua Korps Kesehatan TNI AL kepada Danyonkes 2 Mar dan seluruh prajuritnya atas kinerja, perjuangan, dan pengorbanan membawa nama baik korps, tetaplah lakukan yang terbaik dan tetap rendah hati walaupun penuh prestasi", ujar Kadiskesal.

 

 

 

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 8 Oktober 2020
Panglima TNI dan Kapolri Raih Penghargaan Tokoh Publik Indonesia Award 2020
Kamis, 6 Agustus 2020
Satgas TNI Bantu Evakuasi Korban Ledakan di Lebanon
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan