3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Satsel Koarmada II, Laksanakan Latihan Penyelamatan Kapal

Jum`at, 9 Oktober 2020 15:28:40 - Oleh : admin - Dibaca : 67 kali

Satsel Koarmada II, Laksanakan  Latihan Penyelamatan Kapal

Komandan Satuan Kapal Selam (Dansatsel) Koarmada II Kolonel Laut (P) M. Iwan Kusuma, melaksanakan penataran kepada peserta latihan Penyelamatan Kapal Selam Tahun 2020, yang bertempat di Dermaga Satuan Kapal Selam (Satsel) Koarmada II Surabaya, pada Jumat (9/10).

kegiatan yang dilaksanakan kali ini, merupakan pembekalan awal sebagai bagian dari pemantapan, sebelum dibukanya latihan penyelamatan kapal selam dalam waktu dekat ini. Latihan yang akan dilaksanakan selama kurang lebih 15 hari tersebut, rencananya akan diikuti oleh 300 personel yang terdiri dari unsur Satuan Kapal Selam (Satsel) Koarmada II, Satuan Kapal Eskorta (Satkor) Koarmada II, Satuan Kapal Cepat (Satkat) Koarmada II, Dinas Penyelamatan Bawah Air (Dislambair) Koarmada II, serta Satuan Komando Pasukan Katak (Satkopaska) Koarmada II.

Menurut Kolonel Iwan-sapaan akrab Dansatsel Koarmada II mengatakan, "bahwa salah satu upaya untuk mengembankan dan meningkatkan profesionalisme prajurit adalah melalui latihan. Dimana latihan juga merupakan sarana untuk mengukur kemampuan serta kesiapan operasional unsur-unsur TNI AL dan keterpaduan antar satuan,  serta untuk menguji doktrin dalam suatu tugas di medan operasi", terangnya.

 

 

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara