3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Satkor Koarmada II Laksanakan Latihan Peperangan Pertahanan Udara

Kamis, 15 Oktober 2020 11:00:32 - Oleh : admin - Dibaca : 62 kali

Satkor Koarmada II Laksanakan Latihan Peperangan Pertahanan Udara

Dalam perkembangan era Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) baik secara umum maupun Militer, menjadi salah penggunaan bagi Satkor Koarmada II untuk terus beradaptasi dan meningkatkan pengetahuan akan perkembangan IPTEK tersebut.

Melihat perkembangan teknologi yang semakin modern, khususnya dalam teknologi Sistem Pertahanan Udara dengan melibatkan berbagai macam alutsista, seperti radar pertahanan udara, peluru kendali dan meriam pertahanan udara yang dimiliki TNI AL, Satkor Koarmada II dengan Komandan Kolonel Laut (P) Ashari Alamsyah menyikapinya dengan menyelenggarakan latihan pertahanan udara yang di buka sejak Selasa (13/10/2020) kemarin.

Latihan ini sendiri rencananya akan dilaksanakan 16 Hari dan diikuti oleh setidaknya 203 Prajurit Satkor. Dalam sambutan pembukaan latihan Dansatkorkoarmada II menyampaikan, "Sebagai Prajurit unsur Satkor yang mengawaki Alutsista serta tuntutan agar bisa menjadi Combattan didalam Operasi maupun Latihan, sudah menjadi hal yang wajib jika Prajurit Satkor harus bisa dan mampu mengawaki segala Persenjataan yang ada di KRI, termasuk juga dalam hal Pertahanan Udara terlebih kepada pengawak Hanud di KRI, " Ujar Ashari.

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 8 Oktober 2020
Panglima TNI dan Kapolri Raih Penghargaan Tokoh Publik Indonesia Award 2020
Kamis, 6 Agustus 2020
Satgas TNI Bantu Evakuasi Korban Ledakan di Lebanon
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan