3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Personel Satgas Pamtas Yonarmed 3/105 Tarik Pos Auren Bantu Perbaikan Makam

Senin, 19 Oktober 2020 14:18:22 - Oleh : admin - Dibaca : 196 kali

Personel Satgas Pamtas Yonarmed 3/105 Tarik Pos Auren Bantu Perbaikan Makam

Dimana bumi dipijak, disana langit dijunjung itulah pribahasa yang menggambarkan kegiatan Pos Auren Satgas Yonarmed 3/105 Tarik yang terjun langsung dalam pelaksanaan kegiatan adat masyarakat Dusun Lalebun, salah satunya kegiatan adat perbaikan makam salah satu keluarga masyarakat Lalebun yang sudah rusak dan perlu untuk diperbaiki. 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonarmed 3/105 Tarik, Letkol Arm Laode Irwan Halim, S.I.P. M.Tr. (Han)., melalui rilisnya di Desa Alas Selatan, Kecamatan Kobalima Timur, Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur, Minggu (8/10/2020). 

Dijelaskan Dansatgas, pelaksanaan perbaikan makam ini ditujukan sebagai sarana pemberkatan misa arwah kepada mereka yang telah mendahului menghadap sang pencipta sesuai adat yang telah diturunkan oleh pendahulu tanah Timor .

"Keanekaragaman adat serta budaya yang bermacam macam tidak menjadikan penghalang bagi prajurit Satgas Yonarmed 3/105 Tarik dalam ikut serta membantu perbaikan makam yang ada di Dusun Lalebun ini," ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan tersebut Dipimpin oleh Danpos Auren Letda Arm Paulus Willem Septinus Sumbari, S.Tr.(Han). dan beberapa personel lainnya dalam kegiatannya yang berjalan dengan lancar dan penuh hikmat, dengan dihadiri oleh beberapa tokoh adat setempat diantaranya Bapak Benibere (60), seorang Pastur Bapak Roni Moensaku (48) juga beserta keluarga duka.

"Orang-orang disini percaya jika dalam perbaikan ini dan dengan acara adat yang telah digelar, arwah yang telah mendahului akan tenang serta ditempatkan disisi Tuhan YME," ucap Danpos.

"Hal ini kami lakukan untuk membantu masyarakat dalam proses perbaikan agar lebih cepat sehingga pelaksanaannya dapat lebih efisien dan juga menghargai adat istiadat orang Lalebun," tambahnya.

Sementara itu, salah satu keluarga duka Bapak Finsen Talo (62), menuturkan bahwa 2 makam tersebut merupakan makam keluarganya yaitu alm. Rosina Lafu dan Alm. Anggela Maguk yang sengaja diperbaiki karena sudah rusak termakan jaman.

Beliau juga mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Pos Auren Satgas Yonarmed 3/105 Tarik, karena disela-sela menjalankan tugasnya juga dapat turut hadir dan membantu pelaksanaan dari awal hingga akhir kegiatan.

"Terimakasih bapak TNI yang turut membantu pelaksanaan dari awal hingga akhir, saya sangat senang dan merasa bangga kepada bapak-bapak sekalian, dan semoga kebaikan bapak-bapak TNI dengan rakyat ini dapat dibalaskan oleh Tuhan YME," imbuhnya. 

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 8 Oktober 2020
Panglima TNI dan Kapolri Raih Penghargaan Tokoh Publik Indonesia Award 2020
Kamis, 6 Agustus 2020
Satgas TNI Bantu Evakuasi Korban Ledakan di Lebanon
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan