3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Seskoal Ikuti Geladi Posko I PKB Opsgab “Wira Siaga Xl” Sesko TNI Dan Sesko Angkatan TA.2020 Secara Virtual

Selasa, 20 Oktober 2020 15:26:21 - Oleh : admin - Dibaca : 224 kali

Seskoal Ikuti Geladi Posko I PKB Opsgab “Wira Siaga Xl” Sesko TNI Dan Sesko Angkatan TA.2020 Secara Virtual

Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) mengikuti Pembukaan Geladi Posko I Program Kegiatan Bersama (PKB) Operasi Gabungan (Opsgab)  "Wira Siaga XL" Sesko TNI dan Sesko Angkatan TA.2020 secara virtual yang dibuka langsung oleh Komandan Sesko TNI Marsdya TNI Dedy Permadi, S.E., MMDS., dari Ruang e-Learning Pusoyu Sesko TNI, Bandung pada Senin (19/10). Turut mengikuti kegiatan tersebut Danseskoal Laksamana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr (Han)., dari Ruang Kerja Danseskoal,  Wadan Seskoal Laksamana Pertama TNI Imam Musani, S.E., M.Si., para Pejabat Seskoal, para Dosen/Patun Seskoal mengikuti dari Ruang Wasdal Pusoyu Seskoal, dan para Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Seskoal Angkatan ke-58 TA.2020 mengikuti dari Ruang masing-masing Pasis Dikreg.  

Geladi Posko I PKB Opsgab  "Wira Siaga XL" Sesko TNI dan Sesko Angkatan TA.2020 ini berlangsung mulai tanggal 19 sampai 23 Oktober 2020 di Komando Latihan (Kolat) masing-masing. Dengan mengangkat tema Latihan "Kogasgabpad Melaksanakan Operasi Membantu Menanggulangi Akibat Bencana Alam, Pengungsian dan Pemberian Bantuan Kemanusiaan di Wilayah Palu dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok TNI".

Dalam sambutannya Komandan Sesko TNI mengatakan, "PKB Opsgab tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena saat ini kita masih menghadapi pandemi Covid-19, sehingga dengan menerapkan protokol Kesehatan maka kegiatan Geladi Posko I PKB Opsgab Wira Siaga XL Sesko TNI dan Sesko Angkatan TA.2020 dilaksanakan secara virtual dengan tetap memperhatikan dan mengedepankan tujuan dan sasaran Latihan yang telah ditetapkan," ujar Dansesko TNI.

Lebih lanjut mengatakan bahwa PKB Opsgab Sesko TNI dan Sesko Angkatan ini merupakn kegiatan integrasi dari kurikulum Pendidikan Sesko TNI dan Sesko Angkatan khususnya pada mata kuliah Operasi Milter Selain Perang (OMSP). PKB Opsgab dilaksanakan dalam bentuk Latihan dengan metode Geladi Pos Komando I (Geladi Posko I), untuk mencapai pemahaman dan kemampuan Perwira Siswa Sesko TNI dan Sesko Angkatan dalam melaksanakan proses perencanaan dan pengambilan keputusan baik sebagai Panglima/Komandan maupun sebagai Perwira Staf pada Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) maupun Satuan Tugas (Satgas).

Diakhir sambutannya, Dansesko TNI berpesan kepada para Pasis sebagai pelaku Latihan agar melaksanakan Latihan ini dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab yang dilandasi dengan semangat integrasi dan rasa kebersamaan guna terwujudnya TNI yang kokoh, kuat, bersinergi dan mampu menghadapi berbagai tantangan tugas di masa depan.

 

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Selasa, 1 Desember 2020
Baliho Sinergi Untuk Negeri
Jum`at, 16 Oktober 2020
Edutainment WEBINAR Pasis Dikreg XLVII Sesko TNI
Kamis, 1 Oktober 2020
Lomba Essai Pelajar Indonesia
Kamis, 1 Oktober 2020
Lomba Vlog Sesko TNI 47
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 8 Oktober 2020
Panglima TNI dan Kapolri Raih Penghargaan Tokoh Publik Indonesia Award 2020
Kamis, 6 Agustus 2020
Satgas TNI Bantu Evakuasi Korban Ledakan di Lebanon
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan