3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Satgas Yonarmed 3/105 Tarik Laksanakan Patroli Unserveyed Segment Wilayah Nunpo

Kamis, 22 Oktober 2020 15:04:38 - Oleh : admin - Dibaca : 340 kali

Satgas Yonarmed 3/105 Tarik Laksanakan Patroli Unserveyed Segment Wilayah Nunpo

Sebagai Satgas pengamanan perbatasan di wilayah RI - RDTL khususnya Sektor Barat, sudah menjadi Tugas Pokok Pos Haumeniana untuk mengawal kedaulatan NKRI dengan melaksanakan patroli Unserveyed Segment wilayah Nunpo. 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonarmed 3/105 Tarik, Letkol Arm Laode Irwan Halim, S.I.P., M.Tr.(Han)., dalam rilisnya di Desa Haumeniana Kecamatan Bikomi Nilulat, Kabupaten Timor Tengah Utata, Nusa Tenggara Timur, Rabu (21/10/2020).

Diungkapkan Dansatgas, bahwa dilaksanakannya patroli perbatasan khususnya di sekitar wilayah yang masih disengketakan bertujuan agar Satgas dapat melakukan pemantauan dan pengawasan terhadap seluruh batas daerah sengketa kedua negara, sehingga kami harus dapat menjamin tidak adanya kegiatan ataupun aktifitas masyarakat kedua negara di daerah tersebut.

"Sebagai Satgas pengaman perbatasan, kami wajib mengamankan seluruh batas-batas wilayah kedaulatan NKRI", ucap Dansatgas.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan tersebut dipimpin oleh Danpos Haumeniana Letda Arm Sutrisno beserta anggotanya melaksanakan patroli perbatasan daerah yang masih disengketakan yang berada di wilayah tugasnya. 

Patroli daerah sengketa Nunpo tersebut didampingi oleh Bapak Kepala Desa Haumeniana Petrus Asuat (51) dan Bapak Adat Desa Haumeniana Nicolas Asuat (55) sebagai penunjuk batas-batas daerah sengketa yang berada di Desa Haumeniana.

"Kami laksanakan patroli batas wilayah NKRI didampingi oleh bapak desa dan bapak adat untuk dapat menunjukan batas-batas daerah sengketa di wilayah ini, agar nantinya tidak terjadi kesalahpahaman antara kami Satgas Pos Haumeniana dengan petugas dari negara tetangga dalam menjaga dan mengamankan perbatasan," ucap Sutrisno. 

Sementara itu, bapak kepala desa serta bapak adat berpesan kepada Satgas Yonarmed 3/105 Tarik agar selalu berhati-hati dalam melaksanakan tugas di perbatasan.

"Hati-hati Pak, sampai dengan saat ini masyarakat Desa Haumeniana sudah sangat terbantu dengan keberadaan Pos disini. Kapan pun dibutuhkan kami sangat siap untuk membantu bapak TNI, semoga dalam menjalankan tugasnya bapak-bapak TNI sekalian selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa," ucapnya. 

Smiley face
 
Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Selasa, 1 Desember 2020
Baliho Sinergi Untuk Negeri
Jum`at, 16 Oktober 2020
Edutainment WEBINAR Pasis Dikreg XLVII Sesko TNI
Kamis, 1 Oktober 2020
Lomba Essai Pelajar Indonesia
Kamis, 1 Oktober 2020
Lomba Vlog Sesko TNI 47
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 8 Oktober 2020
Panglima TNI dan Kapolri Raih Penghargaan Tokoh Publik Indonesia Award 2020
Kamis, 6 Agustus 2020
Satgas TNI Bantu Evakuasi Korban Ledakan di Lebanon
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan