3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Dokter Satgas Pamtas Yonif 623/BWU Obati Ketua Adat Besar Sebuku

Jum`at, 23 Oktober 2020 13:28:04 - Oleh : admin - Dibaca : 334 kali

Dokter Satgas Pamtas Yonif 623/BWU Obati Ketua Adat Besar Sebuku

Saat mendatangi daerah Kec. Sebuku, Kab. Nunukan untuk melihat kondisi kesehatan anggota Pos Tembalang Satgas Pamtas Yonif 623/BWU, Dokter Satgas Letda Ckm dr. Buje Aulio bersama Tamtama Kesehatan Pratu Bayu Sugiarto mendatangi rumah Ketua Adat Besar Sebuku H. Pangeran (72) yang sedang sakit di rumahnya di Desa Pembeliangan, Kec. Tulin Onsoi, Kab. Nunukan.

Informasi sakitnya H. Pangeran didapat dari Dan SSK III Kapten Inf Jimmy Arvith di Pos Tembalang. Di rumah H. Pangeran, dokter Satgas memeriksa kesehatannya dan didapat keluhan berupa lutut sakit, pernah gula darah dan stroke ringan.

Dokter Satgas menyampaikan agar H. Pangeran menjaga pola istirahat dan pola makan yang sehat agar dapat mengurangi keluhan yang diderita selama ini. Lebih penting lagi minum obat yang telah diberikan dokter secara teratur.

Ditempat yang sama H. Pangeran mengucapkan rasa terima kasih sebesar-besarnya atas pengobatan yang telah diberikan dokter Buje.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya atas pengobatan yang telah diberikan Dokter Satgas dr. Buje, semoga amal baik dokter dan Satgas yang ada diperbatasan dapat dibalas oleh Allah SWT," imbuh H. Pangeran.

Dalam rilisnya di Nunukan, Dansatgas Pamtas Yonif 623/BWU Letkol Inf Yordania, S.I.P., M.Si, Kamis (22/10/2020) mengatakan bahwa pentingnya untuk menjalin komunikasi sosial dengan tokoh masyarakat dan tokoh adat selama penugasan di daerah perbatasan.

"Setelah tiba di daerah penugasan di perbatasan RI-Malaysia, kami menekankan pentingnya komunikasi sosial dengan tokoh adat dan tokoh masyarakat dan lebih sering mengagendakan pelayanan kesehatan gratis kepada tokoh adat dan masyarakat Sebuku agar Satgas Pamtas Yonif 623/BWU dapat diterima dengan baik" ujar Dansatgas. 

Smiley face
 
Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 8 Oktober 2020
Panglima TNI dan Kapolri Raih Penghargaan Tokoh Publik Indonesia Award 2020
Kamis, 6 Agustus 2020
Satgas TNI Bantu Evakuasi Korban Ledakan di Lebanon
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan