3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Satgas Yonarmed 3/105 Tarik Bersama Warga Bangun Gereja Protestan Calvari

Jum`at, 23 Oktober 2020 13:29:50 - Oleh : admin - Dibaca : 327 kali

Satgas Yonarmed 3/105 Tarik Bersama Warga Bangun Gereja Protestan Calvari

Dengan kehadiran Satgas Yonarmed 3/105 Tarik di daerah perbatasan diharapkan mampu membantu dan merangkul masyarakat dalam mengatasi problematika yang ada di sekitar perbatasan RI - RDTL termasuk yang dilaksanakan personel Satgas Pos Nilulat yang membangun Gereja Protestan Calvari.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonarmed 3/105 Tarik, Letkol Arm Laode Irwan Halim, S.I.P.,M.Tr. (Han)., dalam rilis tertulisnya di Kecamatan Bikomi Nilulat, Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur, Kamis (22/10/2020). 

Diungkapkan Dansatgas, sebenarnya gereja ini sudah digunakan untuk kegiatan ibadah namun belum teroptimalkan pembangunannya, sehingga membuat kurang nyamannya jemaat dalam melaksanakan ibadah di gereja tersebut.

"Menciptakan kenyamaan para jemaat dalam beribadah seperti menciptakan kedamaian, hal tersebut dicontohkan Pos Nilulat bersama masyarakat melanjutkan pembangunan gereja ini, besar harapan saya nanti setelah gereja ini selesai dibangun akan membuat saudara-saudara kita umat Nasrani lebih nyaman lagi dalam melaksanakan ibadah," ucapnya.

Lebih lanjut dijelaskan oleh Danpos Nilulat Sertu Iswandi bahwa gereja tersebut merupakan sarana ibadah umat protestan yang ada di desa binaanny dan guna menciptakan kenyamanan saat beribadah maka personel Satgas Pos Nilulat berinisiatif untuk ikut serta dalam melanjutkan pembangunan Gereja Calvari tersebut.

"Dalam membantu masyarakat, yang kebetulan saudara-saudara kami di sekitar Pos Nilulat ini kebanyakan adalah umat Kristen Protestan, maka kami dari Pos berinisiatif ikut serta bersama seluruh masyarakat Nilulat melanjutkan proses pembangunan gereja Calvari agar pengerjaannya dapat menjadi lebih ringan dan lebih cepat," ucap danpos.

Kegiatan yang dipimpin Danpos Nilulat Sertu Iswandi ini dilakukan berkoordinasi dengan Ketua Panitia Pembangunan Bapak Alsanu Milik (42) dan dengan dihadiri oleh Kepala Desa Bapak Piramus Nyoman Jena (41), Tokoh Masyarakat Bapak Benediktus Lake (56) dan Tokoh Agama Bapak Antonius Lake (60).

"Dengan saling gotong royong seperti ini, pekerjaan dapat dilakukan lebih cepat dan dengan kehadiran anggota TNI yang langsung turut serta dalam pembangunan gereja membuat masyarakat menjadi lebih bersemangat dalam pengerjaannya karena lebih ringan," ucap Alsanu.

Selain itu, terlihat kebahagiaan yang tergambar di wajah Bapak Antonius Lake (60) selaku Tokoh Agama di daerah tersebut, karena gereja yang selama ini pembangunannya masih 40% sekarang telah dioptimalkan pengerjaannya.

"Terimakasih bapak-bapak dari Pos Nilulat yang telah membantu mewujudkan impian umat Protestan disini dengan ikut serta membangun gereja yang sering digunakan sebagai tempat ibadah kami, semoga dalam tiap kebaikan yang terukir Satgas TNI selalu diberkti oleh Tuhan YME," imbuhnya. 

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 8 Oktober 2020
Panglima TNI dan Kapolri Raih Penghargaan Tokoh Publik Indonesia Award 2020
Kamis, 6 Agustus 2020
Satgas TNI Bantu Evakuasi Korban Ledakan di Lebanon
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan