3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Ikuti Kegiatan Teritorial, Pakum dan Dokter Satgas Pamtas Yonif 623/BWU Laksanakan Penyuluhan Terpadu

Senin, 26 Oktober 2020 12:45:44 - Oleh : admin - Dibaca : 172 kali

Ikuti Kegiatan Teritorial, Pakum dan Dokter Satgas Pamtas Yonif 623/BWU Laksanakan Penyuluhan Terpadu

Dalam rangka kegiatan teritorial yang dilaksanakan Satgas Pamtas Yonif 623/BWU, Perwira Hukum dan dokter Satgas ikut berpartisipasi dengan melaksanakan kegiatan penyuluhan kepada masyarakat Kec. Tulin Onsoi dengan materi Ideologi Pancasila, Radikalisme, Narkotika, Covid-19 dan New Normal.

Perwira Hukum Satgas Pamtas Yonif 623/BWU Lettu Chk Erika Nur Cahyo, SH, MH bersama Dokter Satgas Letda Ckm dr. Buje Aulio melaksanakan penyuluhan hukum dan kesehatan kepada warga di Kec. Tulin Onsoi di Aula Desa Salang, Kec. Tulin Onsoi, Kab. Nunukan, Kaltara.

Dalam kesempatan melaksanakan penyuluhan hukum tersebut, Pakum Satgas memberikan materi tentang Narkotika. Sedangkan dalam penyuluhan kesehatan,  Dokter Satgas memberikan penyuluhan kesehatan dengan materi Covid-19 dan New Normal. Dalam kegiatan penyuluhan hukum dan kesehatan tersebut masyarakat sangat antusias dengan banyaknya pertanyaan seputar penanganan Covid-19, New Normal dan pemberantasan narkotika. Untuk materi Ideologi Pancasila diberikan oleh Danpos Salang Letda Inf Edy Sukatman.

Turut hadir dalam acara tersebut Dan SSK III Satgas Pamtas Yonif 623/BWU Kapten Inf Jimmy Arvith, Babinsa Salang Sertu Sudirman, Sekcam Tulin Onsoi Bpk. Sugiharto, Kades Naputi Bpk. Pance, Sekdes Tinampak Yakup Ipung dan Danpos Sei Agison Letda Inf Gema P. Waroka.

Bertepatan dengan kegiatan penyuluhan di Desa Salang, ada kunjungan Wasev Ster TNI untuk memantau kegiatan teritorial Satgas Pamtas Yonif 623/BWU yang dipimpin oleh Kolonel Laut (P) Purwanto beserta Letkol Inf Tarmuji, Mayor Inf Wawan Setiawan dan Serka Budi Santoso. Dalam kunjungan ke wilayah perbatasan RI-Malaysia di Desa Salang didampingi oleh Wadansatgas Kapten Inf Priya Firmansyah dan Perwira Teritorial Letda Inf Helmi Wahyudi.

Dalam sambutannya, Kolonel Laut (P) Purwanto menyampaikan agar warga di Kec. Tulin Onsoi dapat menciptakan situasi yang kondusif menjelang Pilkada Serentak termasuk di Kab. Nunukan dan Provinsi Kalimantan Utara.

"Mendekati pelaksanaan Pilkada Serentak di seluruh Indonesia termasuk di Kab. Nunukan dan Provinsi Kalimantan Utara, agar warga di wilayah perbatasan di Kec. Tulin Onsoi dapat menciptakan situasi keamanan yang kondusif," ujar Purwanto.

Dalam kesempatan itu juga, rombongan Wasev Ster TNI memberikan puluhan bingkisan kepada warga yang hadir dalam acara penyuluhan.

"Jangan dilihat besar dan kecilnya bingkisan yang kami berikan namun dapat dipandang sebagai bentuk kepedulian dari Mabes TNI. Agar dapat diterima dan mudah-mudahan bermanfaat bagi warga," kata Purwanto.

Dalam rilisnya di Nunukan, Kamis (22/10/2020) Dansatgas Pamtas Yonif 623/BWU Letkol Inf Yordania, S.I.P., M.Si, mengatakan bahwa kegiatan penyuluhan dalam kegiatan teritorial ini dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan kepada warga Tulin Onsoi tentang bahaya narkotika dan menghadapi Pandemi Covid-19 serta New Normal.

"Daerah perbatasan RI-Malaysia di wilayah Tulin Onsoi merupakan salah satu perlintasan orang dan barang yang terdekat dengan wilayah Malaysia. Untuk itu perlu diberikan pemahaman dan pengetahuan tentang barang terlarang yaitu narkotika dan pandemi Covid-19 serta dalam memyambut New Normal di masyarakat," imbuh Dansatgas. 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 8 Oktober 2020
Panglima TNI dan Kapolri Raih Penghargaan Tokoh Publik Indonesia Award 2020
Kamis, 6 Agustus 2020
Satgas TNI Bantu Evakuasi Korban Ledakan di Lebanon
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan