3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Satgas Yonif 623/BWU Pos Tembalang Bersama Warga Bantu Padamkan Kebakaran

Senin, 26 Oktober 2020 12:50:44 - Oleh : admin - Dibaca : 171 kali

Satgas Yonif 623/BWU Pos Tembalang Bersama Warga Bantu Padamkan Kebakaran

Anggota Pos Tembalang Satgas Yonif 623/BWU bahu membahu bersama Pemadam Kebakaran Tulin Onsoi dan Sebuku serta warga sekitar membantu memadamkan api yang menghanguskan Penginapan Sederhana yang berada di Desa Apas, Rt. 01, Kec. Sebuku, Kab. Nunukan, Kalimantan Utara, Minggu (25/10/2020).

Awal mula kejadian anggota Jaga Pos Tembalang Serda Afifudin mendapat laporan dari Lucky (42) bahwa penginapannya telah dibakar oleh kakaknya yaitu Gema (45). Mendapat laporan tersebut Serda Afifudin melaporkan kejadian kebakaran kepada Danpos Tembalang Sertu Dwi Totok dan selanjutnya menghubungi pemadam kebakaran.

Bersama warga sekitar, anggota Pos Tembalang Satgas Yonif 623/BWU bahu membahu memadamkan kebakaran agar tidak menyebar ke rumah yang lain. Sebanyak 7 anggota Pos Tembalang membantu memadamkan kebakaran tersebut yang dipimpin oleh Danpos Tembalang.

Pelaku pembakaran penginapan yaitu Gema yang masih kerabat dari pemilik penginapan dapat diamankan oleh anggota Pos Tembalang dan diserahkan ke pihak Kepolisian.

Kerugian dari kebakaran tersebut yaitu penginapan dengan tujuh kamar beserta isinya yang merupakan milik Lucky dan perkaranya sudah ditangani oleh pihak Polsek Sebuku.

Saat ditanya mengenai kebakaran tersebut, Danpos Tembalang mengatakan bahwa telah menjadi tugas Satgas Yonif 623/BWU untuk membantu warga sekitar dan mengamankan pelaku yang meresahkan warga perbatasan RI-Malaysia.

"Pelaku sudah diamankan dan diserahkan kepada pihak Polsek Sebuku untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Saat ini lokasi sudah di police line untuk penyidikan lebih lanjut," ujar Danpos.

Dalam rilisnya di Nunukan, Dansatgas Yonif 623/BWU Letkol Inf Yordania, S.I.P., M.Si mengatakan bahwa telah menjadi tugas Satgas Yonif 623/BWU untuk membantu warga perbatasan RI-Malaysia yang mengalami kesulitan.

"Kami berharap warga di perbatasan khususnya di wilayah Sebuku dapat bersama-sama menciptakan rasa aman sehingga warga dapat hidup dengan tenang. Apabila ada yang dapat kami bantu segera datang saja ke pos Satgas Yonif 623/BWU terdekat," kata Dansatgas. 

Smiley face
 
Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 8 Oktober 2020
Panglima TNI dan Kapolri Raih Penghargaan Tokoh Publik Indonesia Award 2020
Kamis, 6 Agustus 2020
Satgas TNI Bantu Evakuasi Korban Ledakan di Lebanon
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan