3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Satgas Yonarmed 3/105 Tarik Bantu Masyarakat Dusun Lalebun Panen Kelapa

Senin, 26 Oktober 2020 14:02:42 - Oleh : admin - Dibaca : 198 kali

Satgas Yonarmed 3/105 Tarik Bantu Masyarakat Dusun Lalebun Panen Kelapa

Untuk menjalin hubungan yang erat antara Satgas Yonarmed 3/105 Tarik  dengan masyarakat perbatasan, Pos Auren turut bantu masyarakat dalam memanen kelapa.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonarmed 3/105 Tarik, Letkol Arm Laode Irwan Halim, S.I.P. M.Tr. (Han)., melalui rilis resminya di Kecamatan Kobalima Timur, Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur, Minggu (25/10/2020). 

Diungkapkan Dansatgas, bahwa mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya merupakan salah satu kewajiban TNI yang tertuang dalam santi aji 8 Wajib TNI yang dipedomani seluruh prajurit dalam melaksanakan tugas pokok setiap harinya. 

"Dalam menjalin hubungan yang erat dengan masyarakat perbatasan dapat dilakukan dengan cara apa saja mulai dari kecil sekalipun karena sedikit dari perhatian kita akan berdampak besar bagi mereka terlebih dalam meringankan beban mereka," ucap Dansatgas.

Sama halnya seperti yang dilakukan oleh personel Pos Auren membantu panen Kelapa keluarga Bapak Gabriel Manek (58) yang merupakan salah satu warga yang tinggal di Dusun Lalebun, Desa Alas Selatan, Kecamatan Malaka, NTT ini yang setiap harinya bekerja sebagai Petani Kelapa. 

"Kehadiran Satgas di perbatasan RI - RDTL fungsi utamanya ialah menjaga batas batas negara, akan tetapi jika berada di tengah-tengah masyarakat haruslah selalu mengayomi dan membantu tiap kesulitan yang ada di daerah tersebut," imbuh Dansatgas.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan tersebut dipimpin oleh Danpos Auren Letda Arm Paulus Willem Septinus Sumbari S.Tr.(Han). bersama beberapa personel Satgas lainnya membantu Bapak Gabriel Manek memanen Kelapa.

"Kehadiran kita disini juga bertujuan untuk membantu masyarakat bukan untuk menambah beban masyarakat perbatasan maupun menakut-nakuti mereka", ucapnya.

"Maka dari itu untuk menghilangkan image TNI yang buruk, anggota Satgas Yonarmed 3/105 Tarik mengisi kegiatan sela-sela waktu yang ada dengan selalu membantu warga sekitar salah satunya membantu warga memanen kelapa", tambahnya.

Sementara itu, ditanggapi oleh Bapak Gabriel Manek (58), bahwa beliau sangat terharu dan senang karena proses panen dapat lebih cepat diselesaikan berkat bantuan yang dilakukan oleh anggota Pos Auren Satgas Yonarmed 3/105 Tarik.

"Saya tidak menyangka bahwa dibalik gagahnya TNI terdapat hati nurani yang baik yang selalu membantu masyarakat desa dalam segala kesulitan, saya benar benar salut serta turut bangga kepada TNI, semoga kedepannya selalu dapat menjadi andalan masyarakat dalam mengayomi masyarakat dan menjaga NKRI", terangnya. 

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 8 Oktober 2020
Panglima TNI dan Kapolri Raih Penghargaan Tokoh Publik Indonesia Award 2020
Kamis, 6 Agustus 2020
Satgas TNI Bantu Evakuasi Korban Ledakan di Lebanon
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan