3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Akademi Angkatan Laut Jajaki Kerjasama dengan Poltekpel Surabaya

Jum`at, 6 November 2020 16:04:56 - Oleh : admin - Dibaca : 298 kali

Akademi Angkatan Laut Jajaki Kerjasama dengan Poltekpel Surabaya

Untuk meningkatkan dan mengembangkan kualitas bidang pendidikan dan hasil didik, Akademi Angkatan Laut (AAL) berkunjung guna menjajaki potensi kerjasama pendidikan dengan instansi kemaritiman Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Surabaya yang berlokasi Jl. Gunung Anyar Boulevard No.1 Surabaya, Jum'at (6/11).

Tim AAL yang dipimpin Direktur Pendidikan (Dirdik) AAL, Kolonel Laut (P) Kemas M. Ikhwan Madani, S.Sos. M.Si didampingi Kadepiptek AAL Kolonel Laut (P) Dr. Isworo Sutristyanto, S.E., M.M., Kadeppel AAL Kolonel Laut (P) Maman Nurachman dan Kadeplek AAL Kolonel Laut (E) Umar Winarno, S.T., M.M. berkunjung ke kampus Poltekpel Surabaya yang diterima Kabag Administrasi Akademik dan Ketarunaan Poltekpel Surabaya Eko Nugroho beserta staf di ruang rapat Poltekpel Surabaya.

Pada kesempatan tersebut Dirdik AAL menyampaikan maksud kunjungannya adalah untuk menjajaki potensi kerjasama dengan Poltekpel Surabaya, mengingat adanya kemiripan kurikulum pendidikan yang dilaksanakan di AAL dengan Poltekpel.

Dirdik AAL juga menyampaikan kemungkinan adanya peluang kerjasama melalui Diklat, tentang apakah memungkinkan perwira lulusan AAL mendapat sertifikasi profesi pelayaran standard IMO ANT (Ahli Nautika) dan ATT (Ahli Teknika).

Sementara itu Kabag Administrasi Akademik dan Ketarunaan Poltekpel Surabaya menyambut hangat dan mengucapkan terima kasih atas kunjungan pejabat AAL ke kampusnya. Ia berharap dapat menjalin kerjasama dengan kampus AAL, sehingga dapat berdampak positif bagi perkembangan pendidikan maupun peserta didik.

Namun ia akan menyampaikan hasil pertemuan ini kepada Direktur Pusbang Laut /Direktur Perhubungan Laut Departemen Perhubungan RI. Ia juga beharap kepada lembaga AAL untuk bersurat kepada Direktur Pusbang Laut /Direktur Perhubungan Laut melalui Direktorat Perhubungan Perkapalan.

Menurutnya, Poltekpel Surabaya beberapa waktu lalu pernah menjalin kerja sama dengan Kolat Armada ll dalam bidang latihan praktek atas persetujuan dari Dephub RI, semoga kedepan hal serupa juga dapat dilakukan dengan lembaga AAL.

"Kami akan mencoba melihat bagaimana kurikulumnya Poltek Pelayaran ini kita cocokkan dengan kurikulum di AAL, apakah bisa dipersamakan, apakah boleh atau diizinkan ujian tematik kelas I sertifikasi dan lainnya," ungkap Kabag Administrasi Akademik dan Ketarunaan.

Disisi lain,  ia juga berkeinginan agar Poltekpel Surabaya dapat bekerja sama dengan AAL dalam bidang pola pengasuhan Taruna yang dilaksanakan AAL. Menanggapi hal tersebut, Dirdik AAL mengatakan bahwa AAL selalu membuka diri untuk hal-hal yang bisa dijadikan potensi jalinan kerja sama untuk kepentingan lembaga.

"Kami sangat berharap nanti ada Tim lagi yang secara teknis akan betul-betul mencocokkan kemungkinan-kemungkinan kerja sama tersebut, sehingga hasilnya dapat kita laporkan ke Komando Atas", pungkasnya.

 

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Kamis, 4 Maret 2021
Backdrop Rakorter TNI 2021
Rabu, 3 Maret 2021
Rakornispen TNI 2021
Rabu, 3 Februari 2021
Backdrop Rapim TNI-Polri 2021
Selasa, 1 Desember 2020
Baliho Sinergi Untuk Negeri
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 26 Februari 2021
Panglima TNI Virtual Call dengan Pangab Diraja Brunei Darussalam
Senin, 22 Februari 2021
Kunjungi Poso, Panglima TNI Dan Kapolri Tinjau Kesiapan Satgas Mandago Raya
Kamis, 18 Februari 2021
TNI Beri Dukungan Penuh WAR ON DRUGS Dari Darat, Laut Dan Udara
Selasa, 16 Februari 2021
Rapim TNI-Polri 2021, Panglima TNI Bahas PPKM Skala Mikro di Jawa-Bali
Kamis, 8 Oktober 2020
Panglima TNI dan Kapolri Raih Penghargaan Tokoh Publik Indonesia Award 2020