3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

"Panah Sakti" TA 2020 Latihan Tingkat Satuan Denhanud 472 Paskhas

Selasa, 10 November 2020 12:29:30 - Oleh : admin - Dibaca : 127 kali


Setiap latihan yang dilaksanakan oleh satuan TNI berpedoman pada sistem pembinaan latihan yang ada, dalam rangka mencapai sasaran pembinaan kemampuan yang sudah ditetapkan untuk masing-masing satuan disesuaikan dengan tugas dan kemampuan satuan tersebut. Latihan dalam suatu satuan dilaksanakan secara bertahap dan berlanjut dimulai dari latihan perorangan baik dasar maupun lanjutkan, latihan tingkat regu, satbak, baterai dan puncaknya latihan tingkat satuan, yang mana Latihan satuan Denhanud 472 Paskhas diberi nama Latihan "Panah Sakti". Senin (09/11/20)

Pada pagi yang cerah ini terlihat anggota Denhanud 472 Paskhas mempersiapkan diri untuk latihan yang akan dilaksanakan selama dua minggu kedepan yang di awali dengan apel khusus pembukaan latihan yang dibuka secara simbolis dengan menyematkan pita tanda latihan kepada pelaku, pelatih dan pendukung Latihan tersebut dengan tetap mengedepankan protokol Kesehatan.

Latihan Panah Sakti TA 2020 dimaksud untuk melatih satuan Denhanud 472 Paskhas dalam melaksanakan tugas yang tidak ringan dengan segala keterbatasan sehingga mampu menciptakan kerjasama dalam taktik, teknik dan prosedur untuk melaksanakan tugas-tugas operasi. Melatih dan memberikan pengalaman praktis kepada perorangan dan satuan dalam menghadapi tugas yang diberikan. Disampimg itu Latihan ini diharapkan dapat membentuk prajurit yang dapat bekerja keras secara cepat, tepat dan cerdas berdasarkan aturan yang berlaku, berdedikasi, militansi serta profesional.

Tema Latihan kali ini adalah "Dengan Latihan Tingkat Satuan Detasemen Hanud 472 Paskhas Senantiasa Meningkatkan Profesionalisme Prajurit Guna Mendukung Dan Melaksanakan Tugas-Tugas Dari Komando Atas" Sehingga diharapkan Detasemen Hanud 472 Paskhas ini kedepan semakin professional.

Pada akhir amanatnya pengambil apel selaku Komandan Detasemen Hanud 472 Paskhas Letkol Pas Frian Alfa Risdar, S.M., M.I.Pol. menyampaikan selamat melaksanakan Latihan, serap semua ilmu yang ada, laksanakan dengan semangat dan penuh dedikasi serta utamakan keselamatan.

 

 

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Selasa, 1 Desember 2020
Baliho Sinergi Untuk Negeri
Jum`at, 16 Oktober 2020
Edutainment WEBINAR Pasis Dikreg XLVII Sesko TNI
Kamis, 1 Oktober 2020
Lomba Essai Pelajar Indonesia
Kamis, 1 Oktober 2020
Lomba Vlog Sesko TNI 47
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 8 Oktober 2020
Panglima TNI dan Kapolri Raih Penghargaan Tokoh Publik Indonesia Award 2020
Kamis, 6 Agustus 2020
Satgas TNI Bantu Evakuasi Korban Ledakan di Lebanon
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan