3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Kasau: Tumbuh Kembangkan Budaya Lifelong Learning

Jum`at, 13 November 2020 07:16:22 - Oleh : admin - Dibaca : 136 kali

Kasau: Tumbuh Kembangkan Budaya Lifelong Learning

Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., menginginkan agar para alumnus Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Udara (Seskoau) A-57 untuk tumbuh kembangkan budaya lifelong learning sebagai prinsip dalam mencari ilmu dan wawasan. Di samping itu, juga senantiasa meningkatkan kualitas diri dan bersikap adaptif terhadap perkembangan teknologi yang sebisa mungkin dapat dimanfaatkan di satuan-satuan yang akan di pimpin.

Hal ini ditegaskan Kasau pada upacara penutupan pendidikan (Tupdik) Seskoau A-57 secara virtual memalui video telekonferensi (Vicon) dari Ruang Auditorium Denma Mabesau Cilangkap, Jakarta, Kamis (12/11/2020).

Lebih lanjut Kasau mengatakan kita sedang berada dalam era lompatan teknologi militer yang sangat cepat, sebagai konsekuensi dari Revolusi Industri ke 4, yang telah ditekankan Presiden RI Bapak Joko Widodo pada peringatan ke-75 HUT TNI.emajuan di dalam organisasi yang selaras pada kemajuan zaman", ucap Kasau.

Dengan berakhirnya pendidikan Seskoau, Kasau berharap para mantan perwira siswa sudah siap akan menjadi pemimpin di satuan, jabatan yang diemban adalah sebuah penghargaan atas prestasi pendidikan yang telah ditempuh. 

"Para perwira diharapkan dapat mengembangkan wawasan yang seluas luasnya baik melalui pendidikan formal maupun nonformal, sehingga akan semakin siap dalam menghadapi berbagai perkembangan dan dinamika yang ada," tambah kasau.

Pendidikan Seskoau A-57 TP 2020 diikuti 150 orang Perwira Siswa, terdiri dari 140 Pamen TNI AU termasuk 15 orang Wara, 2 Pasis TNI AD, 2 Pasis TNI AL, dan 4 Pasis mancanegara dari Amerika Serikat, India, Malaysia, dan Singapura.

Lulusan terbaik meraih predikat Widyatama Mayor Pnb Rahman Fauzi, S.T., jabatan Pamen Lanud Hasanuddin, kemudian Mayor Tek Ardian Infantono, S.Kom., M.Eng., jabatan Dosen Gol V Akademi Angkatan Udara sebagai penyusun Taskap terbaik meraih  Sastratama.

Sebelum upacara Tupdik A-57 dilaksanakan pembekalan Kasau, kepada para Perwira Seskoau A-57. 

Dalam pembekalannya melalui virtual Kasau menyampaikan  tentang perkembangan  lingkungan strategis baik secara global maupun regional, merupakan faktor yang paling menentukan dalam menghasilkan kebijakkan pertahanan negara, khususnya dalam penentuan keputusan untuk memperkuat alutsista matra udara.

TNI AU terus berkomitmen untuk membangun dan mengembangkan kemampuan tempur yang terintegrasi, dengan mengacu pada postur kekuatan dan rencana strategis yang disesuaikan dengan kondisi perekonomian negara. Saat ini kita berada di Renstra IV dan MEF III, tahun 2020 sampai tahun 2024, pada tahapan ini merupakan periode terakhir yang harus direalisasikan.

Turut hadir dalam upacara tersebut Wakasau, Irjenau, para Asisten Kasau, Danseskoau, Danpuspomau, dan para Kadis jajaran Mabesau. 

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Selasa, 1 Desember 2020
Baliho Sinergi Untuk Negeri
Jum`at, 16 Oktober 2020
Edutainment WEBINAR Pasis Dikreg XLVII Sesko TNI
Kamis, 1 Oktober 2020
Lomba Essai Pelajar Indonesia
Kamis, 1 Oktober 2020
Lomba Vlog Sesko TNI 47
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 8 Oktober 2020
Panglima TNI dan Kapolri Raih Penghargaan Tokoh Publik Indonesia Award 2020
Kamis, 6 Agustus 2020
Satgas TNI Bantu Evakuasi Korban Ledakan di Lebanon
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan