3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Antisipasi Perkembangan Lingkungan Strategis, Kolinlamil Gelar Lat Opsmatla Aspek Intelijen

Rabu, 18 November 2020 11:46:47 - Oleh : admin - Dibaca : 84 kali

Antisipasi Perkembangan Lingkungan Strategis, Kolinlamil Gelar Lat Opsmatla Aspek Intelijen

Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) menggelar Latihan Dasar Intelijen yang berlangsung di Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (16/11).

Latihan ini dibuka Asisten Intelijen Panglima Kolinlamil  Kolonel Laut (E) G.P Handoko, M.Si (Han) yang diikuti oleh seluruh peserta latihan yang terdiri dari jajaran intelijen dan para perwira KRI Kolinlamil yang memerlukan pengetahuan intelijen dalam penugasannya.

Asintel Panglima Kolinlamil mengatakan tujuan latihan ini untuk mengasah naluri intelijen personel staf intelijen Kolinlamil dengan me- refresh kembali pengetahuan intelijen yg telah dimiliki disesuaikan dengan perkembangan teknologi terkini, serta membekali para Perwira KRI Kolinlamil dengan pengetahuan dasar intelijen yg sangat bermanfaat dalam penugasannya di daerah operasi.

"Dengan latihan ini diharapkan para awak intelijen maupun Perwira KRI Kolinlamil mampu melaksanakan prosedur pengamanan sesuai dengan Standard Operation Procedure (SOP) yang ada. Sehingga dapat mengantisipasi jika ada tindakan-tindakan dari pihak lawan yang akan menggagalkan suatu kegiatan atau operasi" jelas Asintel Panglima Kolinlamil. 

Lebih lanjut dikatakan bahwa setelah latihan ini, para peserta pelatihan diharapkan mampu mengaplikasikan seluruh pengetahuan yg diperoleh guna  mendukung pengamanan seluruh aspek kegiatan dan operasi Kolinlamil.
"Dan dalam latihan ini, para peserta diharapkan memiliki kreatifitas dan improvisasi, terutama dalam penugasan yang sebenarnya, sehingga berbagai ancaman yang ada dapat dicegah dan dideteksi secara dini" tandas Asintel Pangkolinlamil.

Latihan dasar intelijen kali ini juga melatih sistem interoperabilitas dan sinergitas antar bagian untuk pengambilan keputusan dan kebijakan bagi pemimpin. Untuk itu, interaksi antar satuan kerja, menuntut kemampuan dan ketrampilan yang mampu menjamin kehandalan reliability ) serta kelenturan ( fleksibilitas) dalam menjalin komunikasi dan koordinasi yang didukung dengan kesepakatan dalam penyelenggaraan mekanisme tata hubungan kerja, sehingga dapat memberikan manfaat secara optimal bagi organisasi.

Sementara itu Panglima Kolinlamil Laksda TNI Irwan Achmadi, M.Tr (Han) menegaskan bahwa Latihan Intelijen di lingkungan Kolinlamil untuk melatih jajarannya dalam merespon perkembangan lingkungan strategis baik pada tataran global, regional dan nasional yang semakin kompleks dan membutuhkan perhatian yang serius.

Beragam kegiatan atau operasi memerlukan kinerja intelijen di seluruh jajaran TNI Angkatan Laut yang mampu untuk menilai, selanjutnya memberikan data intelijen dan saran tindak ke komando atas secara profesional, sehingga didapatkan pengambilan keputusan yang tepat.

"Latihan Intelijen ini untuk melatih jajaran Kolinlamil dalam merespon perkembangan lingkungan strategis baik tataran global, regional dan nasional" kata Panglima Kolinlamil.

Latihan Operasi Matra Laut aspek Intelijen Triwulan IV tahun 2020 ini akan berlangsung selama 6 hari (16 - 23 November 2020). 

Smiley face
 
Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Selasa, 1 Desember 2020
Baliho Sinergi Untuk Negeri
Jum`at, 16 Oktober 2020
Edutainment WEBINAR Pasis Dikreg XLVII Sesko TNI
Kamis, 1 Oktober 2020
Lomba Essai Pelajar Indonesia
Kamis, 1 Oktober 2020
Lomba Vlog Sesko TNI 47
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 8 Oktober 2020
Panglima TNI dan Kapolri Raih Penghargaan Tokoh Publik Indonesia Award 2020
Kamis, 6 Agustus 2020
Satgas TNI Bantu Evakuasi Korban Ledakan di Lebanon
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan