3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Peringati HUT Ke-75 Korps Marinir, Danpasmar 2 Ikuti Upacara Secara Virtual

Kamis, 19 November 2020 11:50:45 - Oleh : admin - Dibaca : 91 kali

Peringati HUT Ke-75 Korps Marinir, Danpasmar 2 Ikuti Upacara Secara Virtual

Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, M.M., beserta prajuritnya mengikuti upacara peringatan HUT ke-75 Korps Marinir tahun 2020 secara virtual, di Lapangan apel Mako Pasmar 2, Kesatrian Marinir Moekijat, Gedangan, Sidoarjo. Senin (16/11/2020).

Pada upacara peringatan HUT ke-75 Korps Marinir TNI Angkatan Laut tahun 2020 ini dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dari Mako Korps Marinir dan disiarkan secara virtual. Sejumlah pejabat tampak hadir pada upacara di Mako Korps Marinir antara lain Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han)., para sesepuh Komandan Korps Marinir dari masa ke masa, Sri Sultan Hamengkubuwono X dan Perwira dijajaran Korps Marinir.

Dalam sambutannya, Kasal mengatakan bahwa sebuah kehormatan dan kebanggaan pada hari ini berada di tengah-tengah para prajurit Korps Marinir TNI Angkatan laut yang professional dan tangguh untuk memperingati HUT Ke-75 Korps Marinir TNI Angkatan Laut. Pengabdian terus dan kesetiaan tanpa batas Korps Marinir TNI Angkatan Laut terhadap negara dan bangsa, telah teruji dalam sejarah perjalanan bangsa Indonesia.

"Kepada segenap keluarga besar Korps Marinir dimanapun kalian berada dan bertugas, atas nama keluarga besar Angkatan laut, saya mengucapkan, Dirgahayu Korps Marinir TNI Angkatan Laut Ke-75" tegasnya.

Upacara yang sederhana namun khidmat ini, merupakan cerminan dari kekuatan jiwa korsa, kebanggaan, kecintaan dan kehormatan bagi prajurit Korps baret ungu untuk mengemban amanah rakyat serta terus meningkatkan kemajuan dan pengabdian kepada TNI Angkatan Laut, TNI, bangsa dan negara.

Ditengah dinamika kehidupan berbangsa dan bernegara, Korps Marinir TNI Angkatan laut selalu dapat dipercaya dan diandalkan untuk mengemban tugas. Profesionalisme Korps Marinir sebagai prajurit matra laut dalam menjalankan tugas selalu disertai sikap santun dan mampu merebut hati rakyat serta terus bersinergi dengan komponen bangsa lainnya. "Untuk itu, tepat kiranya pada peringatan ulang tahun kali ini mengangkat tema Bersinergi mengawal NKRI Menuju Indonesia Maju".

 

 

 

 

 

Di usia pengabdian yang Ke-75 tahun, Korps Marinir yang dulu terkenal dengan nama Korps Komando Operasi AL atau KKO AL selalu berperan aktif dan berhasil dalam berbagai penugasan baik didalam muapun di luar negeri. Hakekat keberadaan Korps Marinir TNI Angkatan Laut sebagai pasukan pendarat menuntut kecepatan respon, daya gerak dan daya tempur yang tinggi dalam melaksanakan tugas-tugas Korps Marinir.

"Sebagai bentuk proyeksi kekuatan Angkatan Laut baik pada masa damai, krisis dan masa perang, Korps Marinir selalu hadir untuk NKRI, disaat kedaulatan negara ini terancam, Marinir hadir, disaat situasi tak terkendali, Marinir hadir menengahi, jadi wajar saja apabila didalam benak rakyat dan pemimpin bangsa ini apabila negara ini dalam ancaman, satu jawabannya kerahkan Marinir" tegasnya.

Kehadiran Korps Marinir TNI Angkatan Laut di setiap peristiwa penting dan kemampuannya untuk menjawab tugas negara telah menjadi bukti kongkrit kesetiaan dan loyalitas Korps Marinir kepada Negara dan Bangsa."Jagalah selalu nama baik Korps Marinir yang kita banggakan agar tetap harum di tengah-tengah masyarakat" pungkasnya.

 

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Selasa, 1 Desember 2020
Baliho Sinergi Untuk Negeri
Jum`at, 16 Oktober 2020
Edutainment WEBINAR Pasis Dikreg XLVII Sesko TNI
Kamis, 1 Oktober 2020
Lomba Essai Pelajar Indonesia
Kamis, 1 Oktober 2020
Lomba Vlog Sesko TNI 47
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 8 Oktober 2020
Panglima TNI dan Kapolri Raih Penghargaan Tokoh Publik Indonesia Award 2020
Kamis, 6 Agustus 2020
Satgas TNI Bantu Evakuasi Korban Ledakan di Lebanon
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan