3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Komsos Babinsa Melalui Pengobatan Tradisional Ke Masyarakat

Senin, 23 November 2020 13:59:21 - Oleh : admin - Dibaca : 47 kali

Komsos Babinsa Melalui Pengobatan Tradisional Ke Masyarakat

Setelah melakukan gurah massal beberapa waktu yang lalu Serda Rosikin Babinsa Koramil 05/Kejajar Kodim 0707/Wonosobo melaksanakan kegiatan komsos kemasyarakat melalui pengobatan tradisional.  Pengobatan yang dilakukan mulai dari bekam, akupuntur, pijat refleksi dan masih banyak lagi sesuai dengan kondisi dan penyakit pasien. Minggu (22/11)

Serda Rosikin menyampaikan saat ini banyak orang sakit, akan tetapi untuk berobat ke rumah sakit atau Puskesmas mereka takut.  Mengetahui permasalahan tersebut dengan kemampuan yang dimiliki akan ilmu pengobatan tradisional dipraktekan kepada orang - orang yang membutuhkan.  Baik itu masyarakat luas maupun dilingkungan Koramil maupun Kodim 0707/Wonosobo.  Alhamdulilllah banyak yang sembuh.

Dari cerita orang - orang yang sembuh tersebut saat ini pengobatannya tidak hanya di wilayah Kecamatan Kejajar saja akan tetapi sudah kebeberapa kecamatan yang ada di Wonosobo.  Bahkan tempat kelahirnnya yaitu di Demak,  juga masih sering buka praktek bila ada kesempatan.

Selain pengobatan melalui gurah, pijat refleksi, akupuntur dan bekam. Ada  salah satu cara bekam yang agak ekstrim yaitu bekam bakar dengan menggunakan tanduk kerbau.  Bekam bakar ini bisa menyembukan penyakit seperti fertigo, masuk angin dan capek - capek.

Danramil 05 Kejajar Kapten Arm Soepriyanto sangat mendukung kepada anggota untuk melaksanakan Komsos kepada masyarakat melalui pengobatan tradisional ini.  Itu sebuah keahlian yang jarang dimiliki oleh seorang prajurit.  Dari gurah tersebut banyak manfaat yang bisa dirasakan. Bagi seorang Babinsa itu menjadi alat komunikasi sosial yang sangat efektif mendekatkan kepada masyarakat.  Untuk itu diharapkan keahlian ini terus didalami sebab sifat ilmu itu akan berkembang  untuk mengikuti perkembangan jaman.

Harapnya adalah dengan menyelenggarakan Komsos ke masyarakat umum bisa membantu menyehatkan disituasi pandemi ini.  Melalui kegiatan tersebut masyaraka yang sakit cepat sehat, yang sehat bisa menjaga diri agar tidak sakit yaitu selalu mentaati protokol kesehatan.

 

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Selasa, 1 Desember 2020
Baliho Sinergi Untuk Negeri
Jum`at, 16 Oktober 2020
Edutainment WEBINAR Pasis Dikreg XLVII Sesko TNI
Kamis, 1 Oktober 2020
Lomba Essai Pelajar Indonesia
Kamis, 1 Oktober 2020
Lomba Vlog Sesko TNI 47
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 8 Oktober 2020
Panglima TNI dan Kapolri Raih Penghargaan Tokoh Publik Indonesia Award 2020
Kamis, 6 Agustus 2020
Satgas TNI Bantu Evakuasi Korban Ledakan di Lebanon
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan