3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Satgas Pamtas Yonif 623/BWU Latih Bela Negara Pelajar Perbatasan

Senin, 23 November 2020 15:54:29 - Oleh : admin - Dibaca : 105 kali

Satgas Pamtas Yonif 623/BWU Latih Bela Negara Pelajar Perbatasan

Pentingnya menanamkan sikap disiplin dan cinta tanah air, Satgas Pamtas Yonif 623/BWU melatih para pelajar SMKN 1 Simanggaris tentang Bela Negara di Desa Srinanti, Kec. Simanggaris, Kab. Nunukan, Kaltara.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 623/BWU, Letkol Inf Yordania S.I.P., M.Si., di Makotis, Kabupaten Nunukan, Senin (23/11/2020). 

Dansatgas mengungkapkan, kesadaran bela negara dikombinasikan dengan latihan PBB disampaikan personel Satgas yang dipimpin Danpos Simanggaris Lama Sertu Yudha Wastu beserta delapan orang anggotanya kepada para pelajar SMKN 1 Simanggaris. 

"Para pelajar mulai dari kelas 1-3 SMKN 1 Simanggaris mengikuti kegiatan tersebut," pungkasnya. 

Lebih lanjut dikatakan, kewajiban bela negara bukan hanya menjadi tugas militer, seluruh warga negara Indonesia berhak dan wajib ikut serta dalam upaya bela Negara. 

Di tempat yang sama, Danpos Simanggaris Lama Sertu Yudha Wastu menuturkan kegiatan tidak hanya latihan PBB tetapi juga mengenai materi tentang bela negara, wawasan kebangsaan, wawasan nusantara, hukum, bahaya narkoba dan pembentukan karakter pemuda yang disampaikan diharapkan dapat meningkatkan kesadaran bela negara dan sikap disiplin para pelajar di SMKN 1 Simanggaris. 

"Selain pembentukan sikap dan menambah wawasan, kegiatan ini juga sekaligus mempererat tali persaudaraan antara Satgas dengan warga," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah, Rusmini mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada Satgas atas materi yang diberikan dan latihan PBB tersebut. 

"Kegiatan ini sangat berguna untuk menambah wawasan dan meningkatkan kedisiplinan para pelajar SMKN 1 Simanggaris, sehingga kedepannya diharapkan pelaksanaan tugas dapat lebih baik dan bertanggung jawab," ucapnya. 

Tambahnya, Ia sangat berterimakasih dan antusias dengan kedatangan anggota Pos Simanggaris Lama dalam menyikapi serta menanggapi kegiatan dan berharap agar kegiatan yang positif tersebut dapat terus dilakukan agar terjalin hubungan yang baik antar angota pos dan masyarakat. 

Selain itu kegiatan tersebut bertujuan agar terjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik antara orang Pos Simanggaris Lama serta meningkatkan disiplin dan ketakwaan para pelajar di daerah perbatasan masyarakat sekitar. 

Smiley face
 
Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Selasa, 1 Desember 2020
Baliho Sinergi Untuk Negeri
Jum`at, 16 Oktober 2020
Edutainment WEBINAR Pasis Dikreg XLVII Sesko TNI
Kamis, 1 Oktober 2020
Lomba Essai Pelajar Indonesia
Kamis, 1 Oktober 2020
Lomba Vlog Sesko TNI 47
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 8 Oktober 2020
Panglima TNI dan Kapolri Raih Penghargaan Tokoh Publik Indonesia Award 2020
Kamis, 6 Agustus 2020
Satgas TNI Bantu Evakuasi Korban Ledakan di Lebanon
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan