3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Satgas Yonarmed 3/105 Tarik Lakukan Pelayanan Kepada Masyarakat Di Perbatasan

Selasa, 24 November 2020 12:08:10 - Oleh : admin - Dibaca : 62 kali

Satgas Yonarmed 3/105 Tarik Lakukan Pelayanan Kepada Masyarakat Di Perbatasan

 

Selain menjaga pengamanan perbatasan di wilayah RI-RDTL, Satgas Yonarmed 3/105 Tarik juga berperan dalam menjamin kesehatan warga di sepanjang perbatasan, dengan melakukan pembagian obat dan kelambu kepada masyarakat perbatasan guna mencegah penyakit malaria, filariasis dan DBD.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonarmed 3/105 Tarik, Letkol Arm Laode Irwan Halim, S.I.P., M.Tr.(Han)., dalam rilisnya di Desa Manamas, Kecamatan Naibenu, Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur, Sabtu (21/11/2020).

Diungkapkan Dansatgas, di Desa Manamas sendiri merupakan wilayah endemis nyamuk-nyamuk penyebar penyakit seperti Malaria, Filariasis dan DBD sehingga Pos Manamas Satgas Yonarmed 3/105 Tarik menggandeng Puskesmas Manamas melakukan kegiatan tersebut.

Malaria, Filariasis dan Demam Berdarah sendiri merupakan penyakit yang disebabkan oleh parasit yang menyebar melalui gigitan nyamuk yang berbeda-beda dan dapat mematikan jika tidak di tangani dengan benar sehingga sangat perlu dilakukan pencegahan.

"Ini merupakan wujud perhatian kami kepada masyarakat perbatasan, Kami tidak bosan-bosannya dan tidak henti-hentinya untuk menghimbau masyarakat serta memastikan warga telah memasang kelambu yang telah kami bagikan, selain itu juga kami membagikan obat kepada warga perbatasan," tuturnya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Danpos Manamas Serma Dwi Prayoga bersama beberapa personel Pos Manamas secara door to door membagikan kelambu serta obat-obatan.

"Setelah kami bagikan kelambu-kelambunya kemudian juga kami pastikan satu per satu antar rumah untuk segera dipasang selain itu juga kami bagikan obat-obatan secara door to door kepada masyarakat", ucap Danpos.

Sementara itu, Kanis Temen (53) selaku Kepala Desa mengucapkan banyak terimakasih kepada personel Pos Manamas yang selama ini telah peduli dan banyak membantu masyarakat.

 

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Selasa, 1 Desember 2020
Baliho Sinergi Untuk Negeri
Jum`at, 16 Oktober 2020
Edutainment WEBINAR Pasis Dikreg XLVII Sesko TNI
Kamis, 1 Oktober 2020
Lomba Essai Pelajar Indonesia
Kamis, 1 Oktober 2020
Lomba Vlog Sesko TNI 47
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 8 Oktober 2020
Panglima TNI dan Kapolri Raih Penghargaan Tokoh Publik Indonesia Award 2020
Kamis, 6 Agustus 2020
Satgas TNI Bantu Evakuasi Korban Ledakan di Lebanon
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan