3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Darah Prajurit Satgas Yonif MR 413 Kostrad Rela Diberikan Kepada Masyarakat Papua

Rabu, 25 November 2020 14:31:36 - Oleh : admin - Dibaca : 66 kali

Darah Prajurit Satgas Yonif MR 413 Kostrad Rela Diberikan Kepada Masyarakat Papua

 

Tiga Prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Pos Koya Koso mendonorkan darahnya untuk membantu salah satu warga Masyarakat Kampung Kouw,  Distrik Muara Tami, Kota Jayapura.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto, S.H., M.Han, dalam rilis tertulisnya di Distrik Muara Tami, Kota Jayapura. Selasa (24/11).

"Ketiga prajurit Pos Koya Koso yang bergolongan darah B tersebut dengan cepat menuju bank darah di Rumah Sakit Abepura setelah mendapatkan informasi bahwa salah seorang warga Kampung Skouw atas nama Ibu Helena Dimara (49) membutuhkan darah akibat penyakit Kanker Payudara yang ia idap," ungkap Mayor Inf  Anggun.

Sebelumnya, dokter Satgas Lettu Ckm Andrew Agung mendapatkan informasi dari salah seorang petugas medis di RS Abepura bahwa pihak Rumah Sakit saat itu membutuhkan darah dengan segera.

"Ini kali ketiga kami dihubungi oke pihak RS Abepura untuk dimintai donor darah bagi warga yang membutuhkannya segera, karena respon yang kita berikan sangat cepat sehingga tanpa ragu mereka menghubungi kami untuk meminta sekitar tiga kantung darah bergolongan B. Untungnya dapat kami respon cepat, dengan mendatangkan prajurit Satgas Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Pos Koya Koso yang memiliki golongan darah B yakni Praka Fauzi, Praka Irwansyah dan Pratu Doni," jelas Lettu Ckm Andrew Agung selaku Dokter Satgas.

Dengan ketulusan hati dan niat mulia, ketiga prajurit tersebut menuju bank darah Rumah Sakit Abepura untuk mendonorkan darahnya kepada Ibu Helena Dimara. "Dari ketiga raut wajah prajurit, saya tidak menemukan adanya mimik keterpaksaan apalagi mengeluh. Justru mereka bersedia dan bersemangat mendonorkan darahnya untuk masyarakat yang membutuhkan," tandas dokter Satgas Lettu Ckm Andrew Agung.

 

 

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Selasa, 1 Desember 2020
Baliho Sinergi Untuk Negeri
Jum`at, 16 Oktober 2020
Edutainment WEBINAR Pasis Dikreg XLVII Sesko TNI
Kamis, 1 Oktober 2020
Lomba Essai Pelajar Indonesia
Kamis, 1 Oktober 2020
Lomba Vlog Sesko TNI 47
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 8 Oktober 2020
Panglima TNI dan Kapolri Raih Penghargaan Tokoh Publik Indonesia Award 2020
Kamis, 6 Agustus 2020
Satgas TNI Bantu Evakuasi Korban Ledakan di Lebanon
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan